Lagi, Satu Keluarga Non Muslim Memeluk Agama Islam di Labar

Rameune.com - October 3, 2020
Lagi, Satu Keluarga Non Muslim Memeluk Agama Islam di Labar
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com, Labuhan Haji Barat – Satu Keluarga Tapanuli Selatan Resmi Memeluk Agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Mesjid Baitul Fallah, Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, Jum’at (02/10/2020).

Sejumlah tiga belas orang penganut agama kristen katolik yang berasal Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, dengan niat tulus dan tanpa paksaan dari manapun mereka berubah keyakinan dari agama kristen katolik ke agama Islam. Pengsyahadatan di lakukan oleh Abuya Tgk. H. Muhammad Ismi, Lc., MA Pimpinan Pondok Pasantren Babun Najah Banda Aceh.

Sebelumnya 8 orang penganut agama kristen katolik sudah duluan dilakukan pensyahadatan di Kabupaten Abdya dan 13 orang lagi anggota keluarga dari Eti Sama Gea yang berasal dari Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Akhirnya ke 13 orang keluarga besar Eti Sama Gea, sudah sempurna memeluk Agama Islam dengan mengucapkan Dua Kalimat Syahadat.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam pidatonya yang disampaikan oleh Asisten II, Zaini Bakrie, mengatakan, pada hari kita sangat berbahagia dan bersyukur atas bertambahnya 13 orang saudara kita berkeinginan tulus dan ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam tanpa paksaan dari pihak manapun untuk memeluk agama Islam. Ini membuktikan bahwa, Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, dimana Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada siapa saja yang dikehendakinya, terutama pada hari ini.
atu Keluarga Non Muslim Memeluk Agama Islam di Labar

Sambung Zaini Bakrie, kepada semua saudara-saudara yang berhadir di Masjid Baitul Fallah ini dan juga seluruh masyarakat untuk dapat membimbing dan mengajarkan akidah dan tauhid Islam dalam kehidupan sosial kemasyarakatan kepada saudara kita mu’alaf sampai dapat memahami islam secara menyeluruh sehingga mereka bisa menerapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, kepada mua’alaf untuk tidak sekedar mengucapkan syahadat, namun yang tak kalah penting dari itu, adalah tanggung jawab moral kita mengamalkan Islam yang secara utuh, dan kita wajib membimbing, menjaga, dan melindungi mereka agar keimanan saudara-saudara kita para mu’alaf akan lebih meningkatkan”, katanya

Acara tersebut di hadiri Asisten II Setdakab Aceh Selatan, Zaini Bakrie, Kadis Syariat Islam Aceh Selatan, Indra Hidayat, M.Ag, Anggota DPRK Dapil I, Hernanda Taher, (PKB), Hasbullah (PNA) dan para Muspika Kecamatan Labuhan Haji Barat diantaranya Camat, H. Said Suhardi, S.Pd, Danramil, Pelda Rafli Armanzi, Kapolsek, Ipda Nurdi, S.Sos, Kuakec, Said Fairus Satar, S.Ag, Tokoh Labuhan Haji Barat, Azmir, Keuchik Gampong Kuta Trieng Yuhanda, Ulama dan para tamu undangan lainya.