Lomba Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum, Natasya dan Rio Fauzzia Utusan ke Provinsi Aceh

Rameune.com - November 22, 2020
Lomba Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum, Natasya dan Rio Fauzzia Utusan ke Provinsi Aceh
  (Rameune.com)
Penulis

Rameuene.com, Tapaktuan – Pelajar SMA 1 Tapaktuan Aceh Selatan masing-masing Natasya Dima Putri dan Rio Fauzzia  terpilih sebagai duta pelajar sadar hukum daerah itu setelah berhasil menyisihkan 34  pelajar asal sekolah lain dalam seleksi tingkat kabupaten Aceh Selatan di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan Jalan Tapaktuan-Medan Gampong Rasian, Jumat, (20/11).

Atas kemenangannya itu, dia berhak pula mewakili Aceh Selatan dalam lomba dan seleksi duta pelajar sadar hukum provinsi Aceh tahun 2020 yang akan berlangsung di Banda Aceh pada akhir bulan ini.

Pelaksanaan seleksi duta pelajar itu, melibatkan Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Selatan sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara dua lembaga dalam “Jaksa Masuk Sekolah” yang telah berlangsung selama ini.

Pembukaan event seleksi duta pelajar sadar hukum itu, dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Selatan Fajar Mufti, SH, MH seraya memberi  motivasi kepada pelajar untuk menjadi pelopor penegakan hukum dan menjadi teladan di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Selatan Drs. Adi Multa mengatakan, dengan adanya lomba ini nantinya akan ada peran serta pelajar dalam menjaga hukum dan tahu adanya hukum.

Menurutnya, tujuan seleksi duta pelajar sadar hukum ini adalah untuk memberikan pemahaman hukum kepada pelajar sejak usia dini.

Selain itu untuk memilih utusan duta pelajar Aceh Selatan ke tingkat provinsi Aceh di Banda Aceh pada akhir bulan ini.

“Mudah-mudahan dengan lomba ini anak-anak berkompetisi dalam memahami hukum dan sekaligus menjadi duta hukum di mana pun berada dan mudah-mudahan sukses di tingkat provinsi,” kata Adi Multa pada Rameune.com, Minggu (22/11/2020). (M)