LSM LIBAS : Pekerjaan Jalan Produksi Tani Di Samadua Diduga Asal Jadi

Rameune.com - May 3, 2021
LSM LIBAS : Pekerjaan Jalan Produksi Tani Di Samadua Diduga Asal Jadi
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) Mayfendri menyatakan, proyek pembukaan jalan produksi tani dikawasan pegunungan Gampong Dalam Kecamatan Samadua, diduga dikerjakan asal jadi.

Baca Juga : Diduga Ganggu Istri Orang, Keuchik Gampong Mata Ie Pasie Raja Diminta Mundur

“Berdasarkan investigasi kita dilapangan, diduga mutu pelaksanaan pembukaan jalan produksi tani di kawasan Gunung Mata Air, Gampong Dalam itu sangat buruk dan kualitasnya diragukan,” ungkap Mayfendri kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (3/5/2021).

Bahkan, lanjutnya, proyek pembukaan jalan produksi tani sepanjang 1 kilometer tersebut bakal terancam jadi proyek sia – sia sehingga tidak bisa dimanfaatkan sebagai akses warga menuju ke kebun.

“Proyek tersebut menelan dana sebesar Rp. 470 Juta. Jika kualitasnya tidak bagus maka bakal menjadi proyek sia – sia,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini pelaksanaan proyek – proyek pembukaan jalan produksi tani di Aceh Selatan tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, karena kualitasnya buruk.

“Seperti proyek pembukaan jalan produksi tani di beberapa titik di Kecamatan Samadua yang telah dikerjakan beberapa tahun lalu hingga kini tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” sebutnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada pihak dinas terkait jika ada pekerjaan proyek pembukaan jalan produksi tani di Aceh Selatan agar betul – betul dikawal hingga kualitasnya bagus dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Jangan sampai uang negara habis sia – sia untuk membangun jalan produksi tani yang diduga dikerjakan asal jadi seperti di Gampong Dalam tersebut,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar