Masa Pandemi, Ketahanan Pangan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Labuhanhaji Barat

Rameune.com - September 5, 2020
Masa Pandemi, Ketahanan Pangan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Labuhanhaji Barat
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com – Kebun sayuran percontohan Ketahanan Pangan Desa Ujung Padang Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan yang pada beberapa bulan kemaren dibuat oleh Babinsa Koramil 10/Labar Kodim 0107Aceh Selatan Serda Sayuti bersama perangkat Desa setempat membuahkan hasil yang memuaskan.

Hal ini di buktikan dengan dapat dipanennya berbagai jenis sayuran di kebun demplot tersebut, Sabtu (05/09/2020).

Serda Sayuti yang merupakan Babinsa di Desa tersebut berterimaksih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Padang dan masyarakat setempat yang telah berbuat nyata dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan.

Dikatakan Serda Sayuti, hasil panen yang dapat diperoleh pada hari ini merupakan bentuk kerja sama yang baik dalam upaya mengantisipasi kelangkaan bahan pangan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini tidak terlepas dari bentuk dukungan dan kerja sama yang baik yang telah terjalin selama ini antara kami sebagai Babinsa dan pemdes serta warga desa ujung padang,”pungkas Serda Sayuti.

Lebih lanjut, Serda Sayuti menuturkan, kebun demplot ketahanan pangan Desa Ujung Padang tersebut berbagai jenis sayuran yang ditanami, seperti bayar, terong jagung dan bebeberapa jenis tanaman sayuran lainnya.

“Alhmdulillah hari ini dikebun ini kami memetik hasil yang sangat memuaskan, setidaknya hasil yang diperoleh dari hasil panen ini dapat membantu dan meminimalisir pengeluaran keuangan keluarga.”tutup Serda Sayuti.