Memprihatinkan, Jalan Lintas Kabupaten Aceh Timur dan Gayo Lues Rusak Parah dan Longsor

Rameune.com - January 12, 2021
Memprihatinkan, Jalan Lintas Kabupaten Aceh Timur dan Gayo Lues Rusak Parah dan Longsor
  (Rameune.com)
Penulis
|
Editor Ben

Rameune.com, Aceh Timur – Jalan lintas provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Aceh Timur dan Gayo Lues rusak parah dan longsor.

Melalui pantauan media di lokasi pada hari Selasa 12 Januari 2021, kerusakan badan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Aceh Timur dengan Kabupaten Gayo Lues semakin parah, sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan.

Selain badan jalan yang rusak, lintas Aceh Timur ke Gayo Lues ini terdapat longsor seperti yang terdapat di beberapa titik diantaranya desa Bhom lama, Beurandnag dan Seumanah Jaya.

Menurut pengendara yang melintas saat di mintai keterangan mengatakan, sejauh ini pemerintah provinsi tidak peduli dengan masyarakat, mengapa tidak, karna sudah banyak dimediakan terkait penghubung jalan lintas antara Aceh Timur dan Gayo Lues namun hasilnya nihil, kalau memang pemerintah peka akan kondisi jalan tersebut pasti pemerintah sudah membenahi jalan penghubung dua kabupaten ini”, ungkap pengguna jalan yang tidak ingin di sebut nama tersebut.

Sementara itu Camat Ranto Peureulak Mukhtardin, S.Sos, M.AP mengatakan kondisi jalan lintas Aceh Timur dan Gayo Lues sangat prihatin dan ada tiga kecamatan mengalami rusak parah yaitu Kecamatan Ranto Peureulak, Peunaron dan Serbajadi.

“Kita telah melaporkan kepada Bupati Aceh Timur dan dalam penyampaian tersebut Bupati berjanji akan menyampaikan kepada Gubernur Aceh, agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki”, pungkas Mukhtardin. (Bayu)