Peringati Hari Ibu, Partai Gelora Aceh Kunjungi Rumoh Cut Nyak Dhien

Rameune.com - December 22, 2020
Peringati Hari Ibu, Partai Gelora Aceh Kunjungi Rumoh Cut Nyak Dhien
  (Rameune.com)
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Aceh besar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Aceh dalam Rangka Merayakan Hari Ibu, Bidang Perempuan Partai Gelora Aceh mengadakan kunjungan ke Rumoh Tjut Nyak Dhien Bertempat di Gampong Lampisang, Peukan Bada, Aceh Besar.

Ainul Mardhiah selaku Ketua Bidang Perempuan partai gelora aceh di dampingi oleh pengurus gelora DPW maupun DPD disambut baik oleh pengurus rumoh Tjut Nyak Dhien.

Dalam kunjungan Tersebut Ainul dan seluruh jajaran pengurus gelora wilayah maupun daerah diberi kesempatan untuk melihat seluruh ruangan di kediaman Tjut Nyak Dhien dan menyaksikan secara langsung kamar tidur,ruang tamu,hingga ke dapur, pada tahun 1981-1982 rumah Tjut Nyak Dhien di renovasi setelah terhitung sampai sekarang umurnya sudah 30 tahun lebih lamanya.

“Sudah banyak yang sering berkunjung kesini, dari mulai mahasiswa Indonesia maupun Malaysia maupun turis, dikarenakan pandemi rumoh Tjut Nyak Dhien Ini di tutup selama kurun waktu 8 bulan dan baru kita buka kembali”, kata salah satu pengurus rumoh Tjut Nyak Dhien.

Ainul Mardhiah juga mengajak masyarakat untuk tetap terus melestarikan bagian dari situs sejarah ini dan dijaga keberadaannya kalau bukan kita siapa lagi.

Untuk itu sebagai bangsa yang besar kita harus menghormati,menghargai serta meneruskan Cita-cita para pahlawan kita.

Kepada Rameune.com, Selasa (22/12/2020), Ainul menceritakan, rumah bersejarah ini harus jadi kebanggaan orang Aceh, Alhamdulillah masih terawat dengan baik, jadi kita harus syukuri dan bangga sebagai orang aceh akan hal itu.

Sementara itu, Sukmawati koordinator acara menyebutkan bahwa acara yang dimulai pukul 10:00 Wib ini juga dikemas dengan makan tumpeng bersama sebagai bentuk kebersamaan lintas pengurus gelora aceh.