Memperingati Hari Kesehatan TNI AL Lanal Simeulue Gelar Syukuran

Rameune.com - 11 October 2021
Memperingati Hari Kesehatan TNI AL Lanal Simeulue Gelar Syukuran
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Simeulue – Pangkalan TNI AL Simeulue menggelar Syukuran dalam rangka memperingati hari kesehatan TNI AL di Balai Pengobatan Mako Lanal Simuelue, Sinabang Senin (11/10/2021).

Mengusung thema “Dengan Semangat Harkesal, TNI Angkatan Laut “Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” kegiatan ini dihadiri langsung Danlanal Simeulue, Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi beserta Perwira Staf, Anggota dan ASN Mako Lanal Simeulue.

Dalam amanat Aspers KASAL Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., CHRMP., yang dibacakan oleh Danlanal Simeulue disampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas, TNI Angkatan Laut selalu berpedoman pada dua aspek yang sangat menentukan keberhasilan yaitu Aspek Kekuatan dan Aspek Kesiapan.

Baca Juga:  Zona Merah, Pemkab Aceh Selatan Gelar PBM Tatap Muka

“Aspek kesiapan bidang kesehatan dapat diwujudkan dalam bentuk kesiapan prajurit untuk melaksanakan tugas, baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang,” kata Irwan.

Lebih lanjut, dalam hal penyiapan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut bukan pekerjaan yang mudah, pekerjaan ini membutuhkan usaha yang keras dan kerja sama seluruh prajurit, untuk itu perlu adanya kerja sama, selalu saling mengingatkan dengan rekan sekerja.

“Yang lebih penting lagi penekanan dari para komandan satuan agar menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan memeriksa kesehatan secara rutin dan berkala,” ujarnya.

Dalam bidang dukungan kesehatan personel perlu dilaksanakan beberapa hal sebagai berikut antara mempersiapkan sarana prasarana fasilitas kesehatan TNI AL dalam menghadapi tantangan penugasan ke depan.

Baca Juga:  Dana Hibah Belum Cair, Beberapa Awak Media Meminta Bupati Segera Evaluasi Kinerja Diskominfo Aceh Selatan

Selain itu hal yang tak kalah penting adalah memprioritaskan pelayanan kesehatan personel TNI Angkatan Laut beserta keluarganya, mempersiapkan, merencanakan dan melaksanakan pemeriksaan uji kesehatan (Urikes) bagi prajurit, agar senantiasa sehat dan siap melaksanakan tugas operasi.

Aspers KASAL juga berpesan agar tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena segala pertolongan termasuk penyembuhan penyakit Covid-19 adalah datangnya dari tuhan yang maha kuasa.

Meningkatkan upaya penyiapan kesehatan prajurit agar terwujud prajurit yang siap tempur dalam penugasan, meningkatkan dukungan dan pelayanan kesehatan TNI Angkatan Laut agar dapat menjamin kesehatan personel dan keluarganya dari Wabah Covid-19.

Baca Juga:  Warga Kluet Utara Antusias Mengikuti Vaksinasi

“Tingkatkan dan kembangkan terus kemampuan kesehatan Matra Laut melalui peningkatan dukungan sarana dan prasarana kesehatan melalui pendidikan dan latihan bagi tenaga kesehatan TNI AL secara berjenjang dan berlanjut, selalu menjalin kerjasama yang baik antar satuan maupun Instansi di luar TNI Angkatan Laut dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ucapnya.

Usai membacakan amanat Aspers Kasal di lanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Danlanal yang di berikan kepada anggota Bintara Kesehatan Lanal Simeulue, acara kemudian di tutup dengan sesi foto bersama.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar