Mengenang 16 Tahun Tsunami Aceh, Pemko Banda Aceh Bagikan Makanan

Rameune.com - December 24, 2020
Mengenang 16 Tahun Tsunami Aceh, Pemko Banda Aceh Bagikan Makanan
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Banda aceh – Dinas Pemerintah Kota Banda Aceh adakan kegiatan pembagian makanan kepada masyarakat juga anak- anak yang bertempat di Mesjid Gampong Deah Raya, Syiah Kuala, Aceh besar, Kamis (24/12/2020).

Dinas Pemerintah Kota Banda Aceh Sedang Membagian Makanan Kepada Masyarakat dan anak- anak.

Kegiatan itu dilakukan, dalam rangka mengenang 16 tahun tsunami Aceh.

Ketua PW BKMT, Dr. Ir. Diah Erti Idawati l, MT, mengatakan,  ada beberapa tiang-tiang yang sudah retak dan ini diminta kepada keuchik setempat untuk di perbaiki dan memiberi waktu untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga:  Brimob Aceh Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 dan Penyemprotan Disinfectant

Diah menyarankan untuk dibuatkan proposal baik ditujukan kepada provinsi maupun pemerintah kota.

Diah mengatakan dalam peringatan tsunami ini ada beberapa agenda yang kita lakukan dan pada hari ini kita juga melihat area-area yang kemarin menjadi dampak  tsunami, namun tidak seluruhnya karena semua serba keterbatasan.

“Kita  tidak bisa mengumpulkan banyak orang, sehingga hari ini merupakan berbagi nya dari pemerintah aceh ke sebagian masyarakat pesisir yang terkena dampak paling besar,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Serahkan Bantuan

Sementara itu, Nurkhalis selaku Imam Masjid Gampong Deah Raya menyampaikan terimakasihnya  atas kedatangannya dan ini lah suasana mesjid ini pasca tsunami.

“Semoga kampung ini menjadi kampung binaan, banyak para ibu-ibu disini tidak ada kegiatan dan daripada duduk-duduk tidak jelas perlu dibuatkan sesuatu yang menghasilkan uang dan untuk membantu biaya sekolah anak-anak”, katanya.

Katanya pula, pemberian uang itu sebagai  bentuk perhatian yang dilakukan dan jangan hanya kepada instansi- instansi terkait akan tetapi warga masyarakat di pesisir seperti kami juga perlu diperhatikan.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar