Menjelang Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi, Aktivis Buruh Nilai Kebijakan Pemerintah Pro Rakyat

Rameune.com - 14 October 2021
Menjelang Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi, Aktivis Buruh Nilai Kebijakan Pemerintah Pro Rakyat
  Aktivis Buruh, Numan Fauzi/Foto: Istimewa
Bagikan:

Rameune.com, Jakarta – Menjelang dua tahun kepemimpinan Jokowi, Aktivis Buruh, Numan Fauzi menyoroti berbagai kebijakan pemerintah yang dinilai pro terhadap rakyat kecil, khususnya kaum buruh.

Numan menilai, kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi layak diapresiasi. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 yang serba sulit ini, Jokowi mampu mengendalikan kasus Covid-19 di Indonesia, serta menjaga stabilitas ekonomi negara.

“Secara objektif, kami menilai Jokowi mampu mengatasi berbagai persoalan yang sedang melanda Indonesia dan dunia, bahkan di bawah kepemimpinan pak Presiden, Indonesia menjadi negara rujukan dalam mengendalikan pandemi Covid-19,” ujarnya saat dimintai keterangan, di Jakarta, Kamis (14/10).

Baca Juga:  PB HMI MPO Apresiasi Kepemimpinan 2 Tahun Jokowi, Efektif Kendalikan Covid-19

Lebih lanjut, Numan mengatakan, Jokowi sangat perhatian terhadap buruh di Indonesia. Bahkan, Jokowi menyebut buruh sebagai aset besar yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Wajar jika berbagai kebijakan pak Jokowi sangat pro terhadap buruh,” imbuhnya.

Kebijakan Jokowi yang dinilai Numan pro buruh diantaranya upaya Jokowi tidak menerapkan lockdown saat pandemi. Selain itu, kata Numan, hadirnya kartu pra-kerja sebagai bentuk upaya Jokowi jika ada buruh yang terkena PHK akibat pandemi.

Baca Juga:  Motif Bunga Situnjuang dan Miniatur Pelaminan Adat Aceh Selatan Resmi Tercatat Sebagai HAKKI

Selain itu, masih kata Numan, program padat karya tunai diperbanyak dan dilipatgandakan. Menurut Numan, hal tersebut merupakan bentuk keberpihakan Jokowi terhadap rakyat kecil dan menengah.

“Melalui program itulah, Jokowi telah membantu masyarakat, membantu petani, membantu para buruh tani, nelayan di pedesaan di seluruh tanah air,” tuturnya.

Menjelang dua tahun kepemimpinan Jokowi ini, Numan yakin ekonomi Indonesia akan meningkat. Bahkan, Numan yakin perekonomian Indonesia akan menguat di Asia Tenggara.

Baca Juga:  Harris Bangga Di Suntik Vaksin

“Kami yakin ekonomi Indonesia akan menguat dan semakin menguat,” ungkapnya.

Numan beserta aktivis buruh lainnya akan mengawal penuh kebijakan kebijakan pemerintah pusat dalam meningkatkan perekonomian Indonesia dalam rangka menyejahterakan rakyat Indonesia.

“Kami akan terus mengawal kebijakan kebijakan pemerintah yang pro rakyat kecil hingga tuntas,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar