Menjelang Lebaran, Gampong Kota Fajar Salurkan BLT-DD Bulan Maret

Rameune.com - 6 May 2021
Menjelang Lebaran, Gampong Kota Fajar Salurkan BLT-DD Bulan Maret
  Foto: Dok. Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Pemerintah Gampong Kotafajar, Kecamatan Kleut Utara, Aceh Selatan, Kamis (06/05/2021), melaksanakan kewajiban Program Kemendes PDTT untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bulan Maret tahun 2021.

Keuchik Gampong Kotafajar Tgk Sudirman, Menyerahkan BLT-DD kepada salah seorang penerima Bantuan Lansung Tunia secara simbolis, Kamis (06/05/2021).

Dalam pembagian BLT-DD Gampong Kotafajar tahun anggaran 2021 terdapat 97 Kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima BLT-DD.

Baca Juga : Bank Aceh Syariah Tapaktuan Salurkan Dana CSR

Keuchik Kotafajar, Tgk Sudirman mengatakan, setiap KK penerima BLT-DD mendapatkan bantuan sejumlah Rp. 300.000/bulan dengan sumber pembiayaan pembagian BLT-DD pada Tahun ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Meski penyaluran agak terlambat, itu penyebab administrasi surat menyurat yang harus lengkapi.

Dalam penyaluran BLT-DD tahap tiga ini, Gampong Kotafajar dapat menyalurkan kepada 97 KK yang lulus verifikasi dan berhak menerima sebagai Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD. Gampong Kotafajar merupakan peringkat ke dua dalam penyaluran BLT-DD tahap ke tiga.

“Alhamdulillah secara Kluet Utara, Gampong Kotafajar mendapat peringkat ke dua dalam penyaluran BLT-DD di tahap ke tiga ini,” kata Tgk Sudirman.

Lebih lanjut, dengan susah payah, dan kekompakan seluruh perangkat Gampong Kotafajar dengan kepala desa, akhirnya mendistribusikan BLT-DD juga dapat terlaksana pada hari ini juga.

“Apalagi sekarang ini mau menjelang hari raya idul fitri 1442 H, jadi masyarakat sangat membutuhkan, yang kami khawatirkan apabila ini tidak tersalurkan akan terjadi hal-hal yang buruk apabila tidak disalurkan dengan segera,” ujarnya.

Penyaluran BLT-DD berjalan dengan lancar, tertib dan damai serta menerapkan protokol kesehatan.

Pembagian BLT-DD turut di hadiri, Danramil oleh Babinsa, Kapolsek oleh babinkamtibmas, Tuha Peut, Imeum Chik, pendamping desa, kasi kaur dan perangkat desa.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar