MTsS Harapan Bangsa dan MIN 11 Aceh Barat Menggelar Kegiatan Maulid Akbar

Rameune.com - December 18, 2020
MTsS Harapan Bangsa dan MIN 11 Aceh Barat Menggelar Kegiatan Maulid Akbar
  (Rameune.com)
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Meulaboh – MTsS Harapan Bangsa dan MIN 11 Aceh Barat Menggelar Kegiatan Maulid Akbar, mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Landasan Menciptakan Generasi yang Islami dan Saling Berbagi Antar Sesama”, Rabu (16/12) kemarin.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kedua sekolah yakni MTsS Harapan Bangsa dan MIN 11 Aceh Barat dengan berjumlah 1000 siswa. Adapun agenda yang dilakukan dalam kegiatan Maulid Akbar tersebut adalah Berbagi Sembako kepada masyarakat kurang mampu, Santunan anak yatim, Penampilan Bakat diantaranya, Nasyid, Pidato Empat Bahasa yaitu Bahasa Jepang, Arab, Inggris dan Indonesia, serta tarian, rebana, puisi, beatbox, dan menyanyi.

Sementara itu Kepala Madrasah MTsS Harapan Bangsa, Faisal, M.Pd menyampaikan, tujuan dari agenda acara sebagai bentuk syukur kepada Nabi Muhammad SAW dan ajang silaturahmi dua keluarga besar sekolah, serta tetap melakukan aksi berbagi kepada sesama meski dalam pandemi covid-19 seperti saat ini”, ujarnya.

Kegiatan ini tetap mematuhi standar protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan. Kegiatan ini berlangsung seharian yang berpusat di halaman MTsS Harapan Bangsa Meulaboh. Agenda ini juga turut mengundang Kankemenag Aceh Barat, dan seluruh tamu undangan dari berbagai sekolah dan instansi pendidikan agama. Jelasnya.

Kemudian Kankemenag Aceh Barat, Khairul Azhar menyampaikan dalam sambutannya, mengajak kepada kita semua untuk meneladani akhlak Rasulullah, nabi kita Muhammad SAW sebagai pondasi utama untuk membangun generasi yang lebih baik, generasi yang akan memimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Lanjutnya, dia berharap dengan bantuan yang diberikan oleh keluarga besar MTsS Harapan Bangsa beserta keluarga besar Kemenag Aceh Barat dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, adapun yang kami berikan adalah beras, telur, minyak makan dan gula,

Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu mereka yang membutuhkan, tutup Khairul Azhar. (Cut Putroe Ujong)