Muspika Ranto Peureulak dan Masyarakat Perbaiki Gorong-gorong di Jalan Lintas Provinsi

Rameune.com - January 15, 2021
Muspika Ranto Peureulak dan Masyarakat Perbaiki Gorong-gorong di Jalan Lintas Provinsi
  Rameune.com
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Aceh Timur – Infrastruktur merupakan sarana vital dan memberikan manfaat yang besar terhadap peningkatan produktivitas dan nilai tambah dalam berbagai kegiatan perekonomian masyarakat termasuk sektor pertanian.

Kemudian aksi cepat tanggap yang dilakukan Muspika Ranto Peureulak turun ke desa yang berada didalam kawasan kecamatan Ranto Peureulak yaitu Gampong Paya Unoe untuk memperbaiki gorong-gorong di tepi jalan lintas Provinsi Kampung Besar Gayo Lues. Jum’at (15/012021).

Sementara itu Mukhtardin, S.Sos., M.AP selaku Camat Ranto Peureulak mengatakan, walaupun jalan raya tersebut merupakan jalan lintas provinsi, tapi kita tetap melakukan perbaikan semampunya karna jalan tersebut digunakan oleh masyarakat banyak.

“Oleh karna itu Muspika berupaya memperbaiki gorong-gorong yang telah rusak”, kata Mukhtardin.

Pada kesempatan lainnya, muspika Ranto Peureulak juga menyerahkan semen secara simbolis kepada panitia Masjid Paya Unoe guna membantu pembangunan masjid di Gampong tersebut.

“Kerjasama ini adalah semacam komitmen apabila ada keadaan darurat untuk saling berkoordinasi, karena masing-masing mempunyai kekuatan untuk saling membantu dan melengkapi”, ungkap camat Ranto Peureulak.

Secara terpisah, Saiful Bahri Keuchik Gampong Paya Unoe mengatakan pembuatan gorong-gorong tersebut selain memudahkan akses jalan raya, juga memudahkan perairan ke areal pertanian masyarakat.

“Dalam hal ini kita sangat berterima kasih kepada pihak muspika Ranto Peureulak dalam aksi cepat tanggap nya”, pungkas Saiful Bahri.