Niat Berburu, Harimau Terjebak Dalam Kandang Ayam

Rameune.com - January 15, 2021
Niat Berburu, Harimau Terjebak Dalam Kandang Ayam
  Rameune.com
Penulis
|
Editor Ben

Rameune.com, Aceh Selatan – Seekor Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) masuk kedalam kandang ayam milik Arianto warga Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan. Aceh Selatan, Jum’at (15/01/2021).

Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) masuk kedalam kandang ayam milik Arianto warga Gampong Lhok Keutapang.

Kejadian ini diketahui oleh Arianto pada pukul 02.40 Wib dini hari, setelah mendengar ngauman harimau yang dirasakan sangat dekat dengan rumahnya.

Setelah dipastikan, benar harimau tersebut terjebak didalam kandang ayam yang terletak kurang lebih 5 Meter dari rumahnya.

Mendapati harimau yang terjebak dalam kandang ayamnya, Arianto melaporkan kejadian tersebut kepada warga lainya melalui via telepon.

Mendapat laporan dari masyarakat BPBD melalui Pos Damkar-PB 01 Tapaktuan turun ke lokasi bersama pihak BKSDA, TNI/POLRI untuk melakukan rescue terhadap harimau tersebut.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP menjelaskan setibanya di lokasi tim langsung melihat harimau tersebut sudah berhasil keluar dari kandang ayam.

Untuk menghindari keresahan masyarakat, pagi ini akan kita lakukan pengusiran dengan menggunakan mercon agar harimau tersebut menjauh dari pemukiman warga.

Kalak menghimbau agar masyarakat yang berada di wilayah berbatasan langsung dengan pegunungan agar lebih waspada terhadap ancaman harimau dan hewan buas lainya.

Masyarakat dihimbau untuk memasang penerangan di area rumah, dan menginformasikan kepada Pusdalops BPBD Aceh Selatan jika terjadi hal serupa, agar proses penanganan semakin cepat kita lakukan bersama stack holder terkait sehingga kemungkinan terburuk dapat kita hindari.