Peduli Sesama, Babinsa Sawang Bantu Pengecoran Lantai Rumah Warga Desa Binaan

Rameune.com - 3 August 2021
Peduli Sesama, Babinsa Sawang Bantu Pengecoran Lantai Rumah Warga Desa Binaan
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Sertu JT Barus melakukan aksi sosial di Desa binaannya dengan membantu warga mengecor lantai rumah.

Kegiatan ini dilaksanakan saat Babinsa ini melakukan pemantauan wilayah bertempat Desa Trieng Meduro Baroeh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (03/08/2021).

Sertu Barus mengatakan, selaku Babinsa, ia harus selalu berada di tengah tengah warga Desa binaan di segala kondisi, hal itu bertujuan agar kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin solid, erat dan tidak terpisahkan dalam memajukan, mensejahterakan dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Baca Juga:  Munarman Ditangkap, Koorda Banten BEM PTM Berterimakasih Kepada Densus 88

Demikian juga, aksi sosial yang dilakukan itu merupakan bentuk kepeduliannya sebagai Babinsa dalam upaya meringankan beban kerja warga Desa binaan.

“Selain itu, hal ini upaya kami selaku Babinsa dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dengan ikut membantu warga mengecor lantai rumahnya,” ujar Sertu Barus.

Menjaga kedekatan dan keakraban bersama warga masyarakat binaan selalu rutin di laksanakan dengan cara Komsos, menyambangi rumah-rumah warga, termasuk dengan ikut membantu setiap kegiatan masyarakat di desa binaan, harapannya, keberadaan ia selaku Babinsa selalu dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Baca Juga:  Semarakkan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, Pemuda dan Mahasiswa Pulo Kambing Siap Gelar IMPP Fair XIII

Sertu Barus juga berharap, dengan kegiatan tersebut dapat terus terbinanya hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

“Mudah-mudahan, adanya kegiatan ini juga, hubungan silaturrahmi dengan warga terus terjalin serta semakin terbinanya Kamunggalan TNI dan Rakyat,” tutup Sertu Barus.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar