Pembangunan Masjid Gampong Pertamina, Hadirkan Ulama Karismatik Aceh

Rameune.com - 17 July 2021
Pembangunan Masjid Gampong Pertamina, Hadirkan Ulama Karismatik Aceh
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Timur – Peletakan batu pertama mesjid Tajul ‘Ula, hadirkan ulama karismatik Aceh, untuk meresmikan Masjid di Gampong Pertamina, Kecamatan Rantou Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (17/07/2021).

Dengan digelarnya acara peresmian ini maka, masyarakat Gampong Pertamina sangat senang menyambut kedatangan Abu Paya Pasi, dan masyarakat sangat berharap kedatangannya Abu Paya Pasi.

“Dengan berdirinya bangunan Masjid yang baru yaitu Mesjid Tajul ‘Ula, Geuchik Edi Putra mengatakan, berharap dapat menumbuh kembangkan para penerus bangsa, di Gampong Pertamina dan sekitarnya, Mesjid adalah langkah tepat kita semua ummat dalam upaya pembinaan berkelanjutan pembinaan Masyarakat, dengan adanya Masjid ini mampu mencetak generasi penerus bangsa yang beriman serta bertakwa,” harap pak Geuchik.

Baca Juga:  Pastikan Penerimaan Polri Bersih, Wakapolda Aceh Cek Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akpol

Lanjutnya lagi, Geuchik Edi peresmian Masjid ini dihadiri oleh Ulama Kharismatik Aceh Tgk. Muhammad Ali atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abu Paya Pasi, semoga dengan berkat kerja sama dengan masyarakat, yang tentunya dapat terbangun lagi mesjid tua ini yang dibangun oleh pertamina diperkirakan tahun 1960, ungkapnya pak Geuchik

Ketua panitia mesjid Sayed Zulkifli mengatakan berdirinya masjid ini di Dusun CBDI, dan sekarang sudah sangat layak untuk diperbaiki kembali mesjid ini.

Baca Juga:  Persiapan MTQ XXXV Aceh Selatan Butuh "Obat Kuat"

“Dengan ada dukungan dan dorongan Masyarakat maka dapat diperbarui kembali,” ungkapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar