Pemerintah Gampong Lawe Buluh Didi Sosialisasikan Vaksinasi Bagi Penerima Bantuan Sosial

Rameune.com - 24 October 2021
Pemerintah Gampong Lawe Buluh Didi Sosialisasikan Vaksinasi Bagi Penerima Bantuan Sosial
  Kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dan penerima insentif dari anggaran Dana Desa bagi warga Gampong Lawe Buluh Didi, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan di Masjid Al-Khairiyah, Sabtu (23/10/2021) malam./Foto: Ramuene.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Pemerintahan Gampong Lawe Buluh Didi, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dan penerima insentif dari anggaran Dana Desa, Sabtu (23/10/2021) malam di Masjid Al-Khairiyah gampong setempat.

Sosialisasi itu dalam rangka penanggulangan pendemi corona virus disease (Covid-19) di gampong Lawe Buluh Didi khsusnya di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten setempat.

Keuchik Gampong Lawe Buluh Didi Amrillah mengatakan, bagi penerima vaksin, namun tidak mengikuti vaksinasi maka akan mendapatkan sanksi berupa penundaan pemberian bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG).

“Bagi penerima bantuan lansung tunai dana desa yang bersumber dari pendapatan belanja gampong yang tidak mengikuti vaksin, kami tahan sesuai dengan peraturan pemerintah yang dikeluarkan,” kata Amrillah.

Dia melanjutkan, sanksi tersebut sesuai yang tertuang dalam Perpres (peraturan presiden) nomor 14 tahun 2021 pasal 13A yang berbunyi, penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial, penundaan atau penghentian layanan Administrasi pemerintah dan atau denda.

Dia juga mengajak kepada semua warga Gampong Lawe Buluh Didi untuk melaksanakan vaksinasi, karena sambungnya dengan vaksin tersebut kekebalan tubuh kita akan meningkat.

“Dengan vaksinasi kita dapat menangkis gejala-gejala yang ditimbulkan penyakit Covid-19, demian kita juga tetap harus menjaga protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Kluet Timur Ipda Yunizar, yang hadir dalam kegiatan itu juga mengatakan, bagi siapa yang menerima bantuan sosial apapun itu sifatnya wajib mengikuti vaksinasi

“Selagi masih ada kesempatan pemerintah memberikan vaksin gratis mari kita ikuti vaksinasi ini, jangan karena kita belum vaksin kita kesulitan untuk mengurus administrasi dan penundaan bantuan sosial dari pemerintah. Saya tidak mau masyarakat saya tidak mendapatkan bantuan sosial, disini kami tidak ada unsur pemaksaan, kami hanya mengajak sesuai dengan peraturan pemerintah,” ajaknya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kluet Timur, Bhabinkamtibmas Gampong Lawe Buluh Didi, Sekretaris gampong Lawe Buluh Didi, unsur Tuha Peut, perangkat gampong, Imam Meunasah serta seluruh penerima bantuan sosial yang ada di gampong Lawe Buluh Didi.

(Sahidal)

Bagikan:

1 Komentar pada “Pemerintah Gampong Lawe Buluh Didi Sosialisasikan Vaksinasi Bagi Penerima Bantuan Sosial”

  1. Ayyudan says:

    Memang kita seharusnya mengikuti semua aturan pemerintah yang mengarah kepada kebaikan kita juga demikian juga mengenal dngan penanganan soal covid19.sabaik nya jangan kita sepelekan.karena dapat menular kan pada orang lain di lingkungan kita….,saya tinggal di Tapak Aulia seharusnya tim penanganan soal covid19.dapat mengarah ke tempat kami…..

Tinggalkan Komentar