Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Mengalami Musibah Banjir.

Rameune.com - 9 December 2020
Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Mengalami Musibah Banjir.
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Tapaktuan – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan, Zubir Effendi melalui Kabid Linjamsos, Drs, Juprisal kepada rameune.com, selasa (08/12) mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan masa panik kepada warga yang mengalami musibah banjir yang terjadi di dua Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan yaitu di Kecamatan Trumon Timur dan Kecamatan Trumon Tengah ujarnya.

Dan kejadian banjir tersebut terjadi pada hari minggu tanggal 06 Desember hingga sekarang ungkap Drs, Juprisal dan air masih menggenangi rumah warga di dua Kecamatan tersebut.

Baca Juga:  BEM Poltas Akan Gelar Pemilihan Raya 2020

Banjir yang terjadi sejak hari minggu lalu, menyebabkan pemukiman penduduk dan rumah warga terendam arus banjir kiriman dari Kabupaten Agara itu.

Hingga berita ini ditayangkan air masih menggenangi pemukiman penduduk disana dan rumah warga masih tergenang air banjir yang disebabkan banjir kiriman dari Kabupaten Aceh Tenggara tutur Juprisal.

Di Kecamatan Trumon Timur air menggenangi Gampong  Senebok Pusaka dengan jumlah 215 KK dan 725 jiwa, Titi Poben  20 KK dan 65 jiwa, dan Aleu Bukik 6 KK dan 20 jiwa.

Baca Juga:  Ribuan Mahasiswa Ikuti Vaksinasi Di Universitas Bhayangkara Bekasi

Sedangkan di Kecamatan Trumon Tengah yaitu Gampong Lok Raya dengan jumlah 100 KK dan 415 jiwa hal yang sama juga dialami oleh Gampong Cot Bayu dengan jumlah 178 KK dan 682 jiwa.

Dengan ini, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan telah menyalurkan bantuan masa panik, selasa (8/12/ 2020) kepada warga yg terdampak musibah banjir dan penyerahan itu diserahkan oleh Kabid Linjamsos  Drs,Juprisal beserta anggota TAGANA, TKSK, dan Pelopor.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Camat  dan Sekcam setempat, adapun bantuan yang diserahkan kepada pihak Kecamatan Trumon Timur adalah, Beras 9 sak ukuran 50 kg per sak, Mie Instan 25 dus, Air Meneral 21  dus, roti biskuit 2 dus, sarden 2 dus, Kecap 2 dus, saus 1 dus.

Baca Juga:  Rencana Pergantian Sekda Aceh Selatan Bukan Rumor

Sedangkan untuk Kecamatan Trumon  Tengah berupa Beras 11 sak ukuran 50 kg per sak, Mie instan 23 dus, Air mineral 15 dus, Roti biskuit 1 dus, Sarden 2 dus, Kecap 1 dus dan Saus 1 dus pungkas Juprisal.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar