Pengukuhan Lembaga SODARA Aceh Selatan Sekaligus Silaturahmi sesama Anggota

Rameune.com - 29 November 2021
Pengukuhan Lembaga SODARA Aceh Selatan Sekaligus Silaturahmi sesama Anggota
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – SODARA (Solidaritas Donor Darah) Aceh Selatan menggelar Acara Silaturahmi dan pengukuhan Lembaga donor darah bertempat di Kolam Panjupian. Minggu (28/11/2021).

Acara Silaturahmi SODARA (Solidaritas Donor Darah) Aceh Selatan ini merupakan sebuah Kegiatan yang diselenggarakan oleh Relawan SODARA bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama Anggota dan juga membentuk kepengurusan SODARA, Yang mana mungkin sebelum-sebelumnya belum saling kenal sesama Relawan dan tidak ada pengurus.

Dalam kegiatan tersebut SODARA Aceh Selatan juga membentuk kepengurusan Baru dan akan membuat database Pendnor agar kedepannya bisa memudahkan keluarga pasien mencari darah.

Pembina SODARA Aceh Selatan Muchsin dalam sambutannya di Aceh Selatan masih membutuhkan kendraaan transfusi donor darah keliling dan Bank Darah.

“Kita di Aceh Selatan sudah membutuhkan mobil Donor Darah keliling dan Bank Darah karena di RSUD-YA Tapaktuan tiap hari ada permintaan darah untuk pasien, Semoga Kedepannya Aceh Selatan memiliki mobil Donor Darah keliling,” ucap Muchsin.

Apalagi, kata Muchsin, sekarang RSUD-YA merupakan rumah sakit regional yang menerima pasien rujukan dari Kota Subulusalam dan Aceh Singkil.

Sementara itu, Ketua Umum SODARA Terpilih Irwandi Kamaruzzaman juga menyampaikan Lembaga ini sudah 3 tahun terbentuk kedepannya SODARA Aceh Selatan bisa memiliki database Pendonor.

“Alhamdulillah Lembaga ini sudah 3 tahun berdiri di Aceh Selatan dan pada tanggal 28 November 2021 SODARA sudah membentuk kepengurusan, Kedepannya SODARA Aceh Selatan juga kita buat database Pendonor Agar ketika masyarakat membutuhkan darah bisa secepatnya kita bantu hubungi pendonor,” kata Irwandi.

Adapun Pengurus inti SODARA Aceh Selatan yang Terpilih, Ketua Umum Irwandi Kamaruzzaman, Wakil Ketua Pak Darmawi, Sekretaris Pak Rahmadi dan Bendahara Uswatun Hasanah.

Dalam kegiatan tersebut juga ikut dihadiri oleh Darmawi annggota dewan pembina SODARA, Ketua HMI Cabang Tapaktuan, perwakilan dari Trumon, Bakongan, Kluet raya, Tapaktuan, Samadua, Sawang, Meukek dan Labuhan Haji Raya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar