Penindakan Bagi Yang Tidak Menggunakan Masker

Rameune.com - September 15, 2020
Penindakan Bagi Yang Tidak Menggunakan Masker
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com, Pidie Jaya – Jajaran Polres Pidie Jaya melaksanakan Operasi Yustisi serentak dalam rangka pendisiplinan terhadap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat bepergian diluar rumah. Selasa (15/9/2020)

Kepala Kepolisian Resor Pidie Jaya AKBP. Musbagh Ni’am, S.Ag, S.H, M.H melalui Kasat Sabhara Polres Pidie Jaya AKP. Adi Sucipto kembali menjelaskan Operasi Yustisi tersebut akan dilakukan setiap hari guna menertibkan masyarakat Aceh khususnya di Kabupaten Pidie Jaya agar lebih patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Operasi yang digelar dengan bentuk razia itu juga diperkuat dari jajaran TNI serta instansi terkait, sehingga apabila terjadi pelanggaran bisa langsung diberi penindakan.

“Benar, tadi jajaran Polres Pidie Jaya yang dibantu TNI serta instansi terkait telah melakukan razia bagi warga yang tidak menggunakan masker, kemudian ada beberapa warga yang masih melanggar protokol kesehatan kami beri tindakan berupa cabut rumput hingga membeli masker di toko terdekat sebelum melanjutkan perjalanan nya”, Pungkas Kasat AKP. Adi kepada Tim Humas Polres Pidie Jaya.

Kasat juga menjelaskan bahwa wabah covid-19 tidak bisa di anggap sepele, karena akan mengakibatkan diri kita bahkan keluarga terinfeksi sehingga menyebabkan kematian.

“Saya kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Pidie Jaya agar lebih mendisiplinkan diri dengan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker dan menghindari kerumunan, karena maskermu melindungiku, dan maskerku melindungimu”, tutupnya.