Perangkat Gampong Seuneubok Aceh Diduga Rangkap Jabatan, Inspektorat Segera Turun Tangan.

Rameune.com - 5 March 2021
Perangkat Gampong Seuneubok Aceh Diduga Rangkap Jabatan, Inspektorat Segera Turun Tangan.
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Timur – Diduga Rangkap Jabatan, Keuchik dan beberapa Perangkat desa Seunebok Aceh Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Masyarakat Minta Inspektorat turun tangan, Jum’at (05/03/2021).

Hal ini di samapaikan KhairulrizalLatif seorang tokoh Masyarakat desa Senubok Aceh,kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Menurutnya, tidak hanya perangkat desa namun kepala desa setempat juga rangkap jabatan hal ini jelas mengabaikan peraturan Bupati tentang tidak di benarkan jika ada masyarakat yang rangkap jabatannya.

Perangkat desa yang rangkap jabatan ialah Khairul Azmi Kaur Pembangunan merangkap Jabatan di intansi rumah sakit peureulak.

Selanjutnya ada 2 Kadus.
Merangkap jabatan di Sekolah SMK N 2 seuneubok Aceh perlak

Dan kepala Desa sendiri
Merangkap jabatan Kontrak di SMK N 2 Peureulak.

Baca Juga:  Demi Menunjang Dan Mendukung Pariwisata, Pemprov Nabel Pasang 14 Hotspot Wifi Gratis

Namun begitu,masih ada 2 perangkat lagi yang di diduga rangkap jabatan

“Perbuatan ini jelas-jelas merugikan masyarakat dan negara, dalam Surat edaran Perbub jelas mengatakan bahwa bila perangkat Desa yang Merangkap Jabatan di instansi lain baik Kontrak/ Honore maka Perangkat Wajib memilih salah satunya.

Jika mereka memilih Kontrak di intansi lain maka harus turun dari jabatan Perangkat Desa. untuk itu kami memintak penegak hukum untuk memprose atas kecurangan ini” ujar Khairul Rizal

Selanjutnya, ia menejelaskan keterangan Dari perangkat Desa yang merangkap Jabatan bahwa mereka tidak akan memilih salah satu jabatan nya, jika Kepala Desa sendiri tidak taat aturan tidak mau meninggalkan salah satu jabatannya, maka karna itu Mereka Perangkat yang lain juga bersepakat tidak mau meninggalkan salah satu jabatannya.

Baca Juga:  Setelah Kedubes, HMI Gowa Raya Geruduk kantor MUI Pusat

“Kami para masyarakat berharap Aturan Bupati yang telah di Atur dalam Perbub tidak akan menghianati masyarakat. Ketika para perangkat Desa tidak taat aturan bagaimana dengan Rakyat nya.
ungkap sumber,” lanjut Khairul

terpisah dari pada itu saat pihak media melakukan confirmasi ke pada camat Peureulak Nasri S.E M.S.M juga membenarkan hal tersebut “kita juga sudah menyurati untuk yang kesekian kalinya terkait merangkap jabatan tersebut, itu bukan hanya kali pertama akan tetapi sudah beberapa kali sudah saya sampaikan ada juga melalui whatsapp dan secara lisan, kita juga akan tindak tegas untuk hal ini,” kata Nasri selaku camat Peureulak.

Baca Juga:  Kaukus Peduli Aceh (KPA) Minta Kepada Pemerintah Terkait Pembangunan Masjid Al- Falah di Gampong Simpang Tiga Kecamatan Sawang

Kemudian Media ini melakukan confirmasi dengan Keuchik Seuneubok Aceh Muhammad ia mengatakan hal ini juga sudah di sampaikan oleh camat dan sedang dalam proses surat dari semua perangkat yang merangkap jabatan termasuk dirinya
“Hal ini sedang kami proses, saya sudah meminta kepada semua perangkat agar menunjukan surat izin secara tertulis dari pembina untuk bisa bekerja sebagai perangkat desa di desa kami jika hal ini tidak di indahkan Saya akan memberhentikan perangkat yang merangkap Jabatan” ucap Keuchik seuneubok Aceh. (Bayu)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar