Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Brimob Batalyon C Pelopor lakukan Sterilisasi di Gereja

Rameune.com - December 24, 2020
Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Brimob Batalyon C Pelopor lakukan Sterilisasi di Gereja
  (Rameune.com)
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Aceh Singkil – Personil Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor melakukan Sterilisasi di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Singkil, Kamis (24/12/2020).

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Hari Purnomo SH.MH melalui Wakil Komandan Batalyon C Pelopor AKP Usman SE.MM, di dampingi Pasi Ops C Pelopor IPTU Aris Syahputra mengatakan kepada awak media, kegiatan sterilisasi di gereja-gereja tersebut demi upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani dalam rangka melakukan perayaan natal dan tahun baru di Kabupaten Aceh Singkil.

Selain itu juga terlihat personil Brimob Batalyon C Pelopor menghimbau masyarakat untuk selalu berpegang teguh kepada protokol kesehatan.

“Dimana pemerintah daerah maupun TNI dan Polri diantaranya menghimbau untuk tetap di rumah, jangan berkerumunan, jaga jarak, pakai masker serta sering cuci tangan dengan sabun. Itu senjata ampuh saat ini guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19”, kata AKP Usman

Lebih lanjut lagi, hal yang terpenting adalah di dalam melaksanakan natalan dan tahun baru di harapkan kepada jamaat dan masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi, menjalankan protokol kesehatan yaitu 3 M, karena untuk sampai saat ini belum ada obat atau vaksin nya.

“Dan ini cara paling efektif menekan angka penyebaran Covid-19”, pungkasnya.

(Sadar S)