Perbaikan Jaringan PDAM Tirta Naga “Lelet”, Warga Samadua Terpaksa Nyuci di Kali

Rameune.com - 9 March 2021
Perbaikan Jaringan PDAM Tirta Naga “Lelet”, Warga Samadua Terpaksa Nyuci di Kali
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Warga Samadua dan sekitarnya mengeluh perbaikan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Naga Tapaktuan, Aceh Selatan, Selasa (09/03/2021), yang terkesan lamban alias “Lelet“.

Kekecewaan wargapun tumpah ruah pada tertuju kepada manajemen perusahaan plat merah tersebut, mereka menilai kinerja PDAM Tirta Naga lamban dalam menyelesaikan perbaikan pipa PDAM.

Pasalnya, perbaikan itu mestinya hanya memakan waktu beberapa hari karena melibatkan BPBD dalam program tanggap darurat. Di sisi lain warga bisa berharap teraliri air secara darurat selama perbaikan. Dan warga memahami distribusi air itu belum normal karena perbaikan sedang di laksanakan.

Baca Juga:  Kabar Duka Kembali Menyelimuti Aceh, Ulama Kharismatik Abu Lah Kruet Lintang Meninggal Dunia

Caranya, PDAM membuat pipa cadangan yang bisa di pasang sementara waktu menunggu perbaikan secara normal.

“PDAM tidak perlu menunggu perbaikan permanen cukup dengan mendistribusikan sebagian atau semampu pendistribusian air melalui pipa darurat kepada pelanggan”, kata warga.

Selain itu gunanya, perbaikan pipa PDAM Tirta Naga dapat di tangani secara permanen dan masyarakatpun dapat menikmati air seadanya melalui pipa darurat.

“Jangan menunggu perbaikan pipa yang rusak sebanyak 9 batang, sementara masyarakat menjerit menunggu perbaikan itu memakan waktu yang lama”, ujar Mustafa (55) warga Samadua Aceh Selatan.

Baca Juga:  Akses Jalan Lintas Gampong Bulo Didi - Lawe Cimanok Tertutup Material Longsor

Sementara itu menurut laporan yang di himpun Rameune.com, Selasa (09/03/2021), warga berbondong-bondong mencuci pakaian dan mandi ke batang sungai Lubuk Layu, sejauh Empat kilometer dari pemukiman penduduk Gampong Arafah dan sekitarnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar