Peringatan Hari Pahlawan di Asel, Kapolres Pimpin Tabur Bunga 

Rameune.com - 10 November 2021
Peringatan Hari Pahlawan di Asel, Kapolres Pimpin Tabur Bunga 
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Peringatan hari pahlawan  di  Kabupaten Aceh Selatan, 10 Nopember 2021 ditandai dengan tabur bunga di pusara Pahlawan Lokal T. Cut Ali dan makam Panglima Rajo Lelo secara terpisah di dua lokasi, Rabu (10/11/2021).

Sebelum tabur bunga, diawali dengan upacara sederhana  di Komplek Makam Pahlawan T. Cut Ali, Gampong Suaq Bakung, Kecamatan Kluet Selatan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH dengan komandan upacara Kapten Amri.

Baca Juga:  Posko PPKM Mikro Gampong Kota Fajar Diaktifkan, Geuchik : Semoga Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu

Di barisan kehormatan Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, anggota Forkpimda Aceh Selatan dan Ketua DPRK Aceh Selatan.

Tampak pula  Sekdakab Aceh Selatan Cut Syazalisma dan sejumlah kepala SKPK Aceh Selatan, para camat, OKP dan karyawan Setcam Kluet Selatan.

Upacara tabur bunga di makam T. Cut Ali, pemimpin gerilya melawan penjajahan Belanda yang kini sangat memprihatikan lokasinya karena digerus erosi Krueng Kluet Kandang bertambah khidmat karena nyanyian “gugur pahlawan” oleh paduan suara SMA Kluet Selatan.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Lantik Cut Syazalisma Sekda Definitif, Ini Harapanya!

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dan wujud penghargaan serta penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berkorban harta, jiwa dan raga, untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Peringatan Hari Pahlawan ini menjadi momentum dan pengingat bagi kita semua untuk selalu menghormati serta menghargai jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan dalam menjaga dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Adalah tugas kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Amran.

Baca Juga:  Polda Aceh Pastikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Tetap Menerapkan Prokes yang Ketat

Selesai upacara dan tabur bunga di Makam T. Cut Ali, tabur bunga juga dilaksanakan di Makam.Panglima Rajo Lelo di Desa Sapik Kluet Timur. Pada kedua makam dilantunkan do’a menandai usainya upacara. (M)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar