Peringati Hari Kartini, Polwan Satlantas Polres Aceh Selatan Layani Warga Dengan Menggunakan Pakaian Adat

Rameune.com - 21 April 2021
Peringati Hari Kartini, Polwan Satlantas Polres Aceh Selatan Layani Warga Dengan Menggunakan Pakaian Adat
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Ada pemandangan unik pada pelayanan SIM di Satpas Polres Aceh Selatan dan pengurusan surat – surat kendaraan bermotor di Samsat Aceh Selatan, Rabu (21/04/2021).

Pemandangan unik dimaksud adalah terlihat dua personil polwan yang bertugas di Satpas Polres Aceh Selatan dan Samsat Aceh Selatan menggunakan pakaian tradisional Aceh, lazimnya para polwan ini menggunakan setelan seragam satlantas kepolisian republik Indonesia.

Baca Juga:  BEM Poltas Gelar Perayaan Dies Natalis ke 10

Usut punya usut, ternyata penggunaan pakaian adat tradisional Aceh ini dilakukan berdasarkan arahan pimpinan dalam rangka memperingati hari Kartini.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho melalui Kasatlantas Polres Aceh Selatan AKP Eko Baskara Saputra mengatakan penggunaan pakaian adat oleh Polwan Polres Aceh Selatan pada Samsat Dan Satpas dalam Rangka memperingati hari Kartini.

“Ada dua personil polwan yang menggunakan pakaian tradisional adat Aceh, seorang bertugas di Satpas Polres Aceh Selatan seorang lagi di Samsat, penggunaan pakaian adat tradisional Aceh ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini,” ucapnya.

Baca Juga:  Tim Gugus Tugas Covid-19 Bersama Polres Pangkalpinang, Kodim dan Sat Pol PP Gelar Razia Tes Swab

Kasatlantas melanjutkan penggunaan pakaian adat yang identik itu diharapkan dapat menciptakan hubungan kekerabatan yang akrab antara Polri dengan masyarakat.

“Ini merupakan wujud penghargaan kepada pahlawan nasional yang telah menginspirasi pengakuan terhadap hak-hak kaum wanita,” tandasnya. (Safdar S)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar