Peringati Hari Pariwisata Dunia, Mahasiswa Poltas Gelar Aksi Bersih Pantai

Rameune.com - 28 September 2020
Peringati Hari Pariwisata Dunia, Mahasiswa Poltas Gelar Aksi Bersih Pantai
  Mahasiswa Poltas Gelar Aksi Bersih Pantai di Pantai Taman Pala Indah Tapaktuan, Minggu (27/09/2020
Bagikan:

Rameune.com, Tapaktuan – Program Studi Diploma III Teknik Industri Politeknik Aceh Selatan Menggelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) dan Aksi Sosial Dalam Rangka Memperingati Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada tanggal 27 September 2020. Dimana bentuk kegiatannya berupa Aksi Bersih Pantai Taman Pala Indah di Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Sabtu, (27/09/20).

Pada kesempatan ini, ketua panitia
Safridatul Audah, S.ST., MT mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah agar mahasiswa lebih peduli terhadap kebersihan pantai, mengenal lingkungan, dan meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap pariwisata.

Baca Juga:  Hari Ini, Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional Sebanyak 222 Oleh Sekda, H.Nasjuddin, SH,MM

“Peserta kegiatan PKM dan bakti sosial dalam rangka memperingati World Toursm Day dengan tema, “Aksi Bersih Pantai Taman Pala Indah”, diikuti oleh mahasiswa teknik industri dan para dosen, serta masyarakat sekitarnya”, ujar Safridatul Audah.

Sementara itu direktur poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc melalui humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tri darma perguruan tinggi dan merupakan bentuk edukasi kepada mahasiswa dan masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Dukcapil Kota Pangkal Pinang Luncurkan BAK LARI

“Aceh Selatan dianugerahi spot-spot pariwisata yang indah dan menawan sebagai tempat kreasi dan rekreasi yang menawan, sehingga mampu menyerap lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat”, pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar