PMLS Rakan Sekato adakan Kemahang Food Festival

Rameune.com - 7 November 2021
PMLS Rakan Sekato adakan Kemahang Food Festival
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Banda Aceh – Perpulungan Masyarakat Lembah Sekorong (PMLS) Rakan Sekato adakan Kemahang Food Festival di Pantai Alue Naga, Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (07/11/21).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kaum muda PMLS Rakan Sekato terhadap kuliner gulai pucuk talas (Kemahang) yang di sajikan dengan campuran bumbu khas Kluet Timur yang sudah jarang dimasak dan dikonsumsi sebagai masakan harian masyarakat.

Baca Juga:  Legislatif Aceh Selatan Dinilai Lemah Syahwat

Menangapi hal tersebut PMLS Rakan Sekato menginisiasi acara Kemahang Food Festival. Uniknya, kegiatan tersebut dikemas dengan berbagai perlombaan.

Ketua panitia, Muzikkri Rahmadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan salah satu warisan budaya dari Kluet dalam hal kuliner yaitu “Kemahang” atau biasa disebut gulai pucuk talas.

“Kemahang Food Festival ini untuk mempererat silaturahmi dan terjalinnya kebersamaan sesama masyarakat Lembah Sekorong,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Babel Sampaikan LKPJ Tahun 2020

Sementara itu, ketua umum PMLS Rakan Sekato Irfan Munadi berharap agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dan mampu memberikan dampak positif bagi pengurus agar lebih mengetahui kuliner daerah serta dapat diketahui oleh banyak kalayak umum.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar