Pohon Tumbang, Jalan Negara Lintas Gunung Kerambil Sempat Macet

Rameune.com - January 23, 2021
Pohon Tumbang, Jalan Negara Lintas Gunung Kerambil Sempat Macet
  Rameune.com
Penulis
|
Editor Ben

Aceh Selatan – Sebatang pohon kayu tumbang dan membentang di atas badan jalan Lalu lintas Nasional Tapaktuan – B. Aceh Tepatnya di perbatasan Gampong Gunung Kerambil dan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (23/01/2021).

Dengan kejadian ini dihimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan dikawasan tersebut untuk waspada dan hati-hati.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP, saat dihubungi Rameune.com membenarkan kejadian tersebut.

“Tetap waspada dan hati hati dalam melintasi jalan raya, apa lagi lintasan jalan negara Kabupaten Aceh Selatan mulai dari Labuhan Haji Barat hingga Trumon Timur”, kata Kalak Cut Syazalisma.

Menurut informasi yang dihimpun rameune.com, kejadian tumbang pohon tersebut sekitar pukul 07:30 Wib, dan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Akibat pohon tumbang tersebut, sejumlah kenderaan di dua arah tampak berantrian panjang akan tetapi mengakibatkan kecamatan dari dua arah jalan Tapaktuan – Banda Aceh tersebut.

Salah seorang pengguna jalan, Alvin, kepada Rameune.com,mengatakan, ada sekitar satu jam dia terperangkap dengan kemacetan di jalan tersebut.

“Semua aktifitas sempat terganggu dan siswi yang hendak sekolah terpaksa kembali kerumah”, ujarnya.