Pohon Tumbang, Satu Warung Rusak dan Jalan Nasional Macet

Rameune.com - 23 January 2021
Pohon Tumbang, Satu Warung Rusak dan Jalan Nasional Macet
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Pohon tumbang dan kemudian sempat menutup akses Jalan lintas nasional Tapaktuan – Banda Aceh, tepatnya di perbatasan Gampong Gunung Kerambil dan Samadua, Sabtu (23/01/21).

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP membenarkan kejadian tersebut dari laporan masyarakat dan langsung mengarahkan Personil Siaga Pos Damkar – PB 01 Tapaktuan ke lokasi dibantu Personil Koramil Samadua, Polisi, Dishub dan Pihak PPK 2.6 yang juga menurunkan alat berat Jenis Loader excavator untuk melakukan pembersihan.

Baca Juga:  Pengurus SEMMI Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Dilantik

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu tempat usaha (Warung) milik Roslidar warga Gunung Kerambil rusak tertimpa pohon”, jelas Kalak

Kalak menambahkan, tadi akses lalu lintas sempat tertutup hingga satu jam, tapi sekarang sudah bisa kembali normal. Kita mengarahkan personil untuk segera membatu masyarakat yang membawa bahan dagangan ke pasar, anak-anak sekolah, serta para pegawai negeri untuk diprioritaskan melewati jalan yang sudah dibersihkan.

Baca Juga:  Semarakkan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, Pemuda dan Mahasiswa Pulo Kambing Siap Gelar IMPP Fair XIII

“Mengetahui adanya pohon yang sudah condong ke jalan atau rumah masyarakat agar dapat menginformasikan ke pihak terkait, guna menghindari adanya korban jiwa pengguna jalan raya dan terhambatnya berbagai aktivitas ekonomi masyarakat”, pungkas Kalak

Bagikan:

Tinggalkan Komentar