Polres Aceh Selatan Gelar Sertijab Sejumlah Kasat dan Kapolsek

Rameune.com - September 15, 2020
Polres Aceh Selatan Gelar Sertijab Sejumlah Kasat dan Kapolsek
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com, Tapaktuan – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan menggelar upacara serah terima jabatan beberapa Kasatfung dan Kapolsek Labuhanhaji Barat serta Purna Bakti Kabagsumda Polres Aceh Selatan sdr. AKBP. Muhammad Harun.

Upacara sertijab ini di laksanakan di Aula Serba Guna Polres Aceh Selatan, Selasa (15/09/2020) pukul 09.00 wib. Berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolres Aceh Selatan selaku Irup, komandan upacra Kasie Propam Polres Aceh Selatan Sdr. Iptu Zikri SE dan diikuti oleh Kasatfung dan Kapolsek yang dilakukan serah terima jabatan, adapun kasatfung dan Kapolsek yang dilakukan serah terima jabatan dan purna bakti sebagai berikut :

Kabagsumda Polres Acehh Selatan dari AKBP. Muhammad Harun kepada Kompol. M. Ismianto S.Sos.

Kasat Lantas Polres Aceh Selatan dari AKP. Handoko Suseno SH.S.I.K kepada AKP. Eko Baskara Saputra S.I.K.

Kasat Sabhara Polres Aceh Selatan dari IPTU. Mirkam SE kepada AKP. Wiet Dasmara.

Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan dari IPTU. Zeska Zulian Taruna Wijaya S.I.K kepada IPTU. Bima Nugraha Putra Stk.

Kapolsek Labuhanhaji Barat Polres Aceh Selatan dari IPTU. Zulkiram kepada IPDA. Nurdi.

Selain itu, acara tersebut juga di rangkaian dengan pemberian penghargaan kepada purna bhakti AKBP. H. Muhammad Harun SE.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho mengatakan, bahwa tugas dalam jabatan merupakan suatu kebutuhan dalam organisasi Polri.

“Siapapun yang menempati jabatan tersebut harus dijalankan dengan dedikasi yang tinggi dalam rangka pengembangan karir dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas baik sekarang maupun yang akan datang”, katanya

Disebutkan, tugas kedepan tidak akan semakin mudah, saat ini Polri dipercaya sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid- 19.

“Maka dari itu kita sebagai insan polri hendaknya mempersiapkan diri dengan tugas dan amanah yang telah di percayakan masyarakat kepada kita”, ujarnya.

Salah satunya, sambungnya, adalah dengan cara terjun langsung ke lapangan dalam memberikan edukasi protokol kesehatan dan bantuan sosial bagi warga yang terdampak akibat penyebaran Covid 19.

“Untuk itu saya harapkan agar seluruh personil Polres Aceh Selatan agar mensosialisasikan juga dalam lingkungan keluarganya masing masing tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan”, tutupnya.

kegiatan tersebut dihadiri: Kapolres Aceh Selatan AKBP. Ardanto Nugroho S.I.K. SH. MH, Wakapolres Aceh Selatan Benny Miniany Arif S.I.K, Kabag dan Kasatfung Polres Aceh Selatan, Kapolsek Jajaran Polres Aceh Selatan dan Para pengurus Bayangkari Cabang Polres Aceh Selatan.