Polsek Pasie Raja Saweu Sikula

Rameune.com - November 16, 2020
Polsek Pasie Raja Saweu Sikula
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com, Tapaktuan – Kapolsek Pasie Raja Iptu Adrianus T, SE beserta anggota melakukan kegiatan Sawue Sikula di SMA Negeri 1 Pasie Raja, senin (17/11/2020).

Adapun kegiatan yang disampaikan Kapolsek Pasie Raja pada kegiatan tersebut adalah, Bidang Kesehatan.
Pada saat ini kita masih dilanda wabah penyakit yaitu Covid 19.dalam hal ini saya selaku Kapolsek Pasie Raja menghimbau kepada seluruh dewan guru dan seluruh siswa-siswi SMA negeri 1 Pasie Raja agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yaitu 3 M, menjaga jarak,mencuci tangan dan menggunakan masker kesehatan.

Jangan pernah menganggap ini hal sepele sehingga kita lupa untuk mawas diri dari penyebaran virus Corona ini. Lebih baik kita mencegah daripada kita mengobati apabila sudah terinfeksi.

Juga Kapolsek sangat berharap kepada adik -adik dan seluruh dewan guru agar tetap disiplin baik dalam menerapkan protokol kesehatan maupun displin dalam proses belajar mengajar.

Bidang Narkoba, Kapada seluruh Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Pasie Raja agar tidak mendekat diri dengan yang namanya Narkoba, apa lagi untuk mencoba – coba untuk menggunakan Narkoba mau mencoba untuk menjadi kurir maupun pengedar Narkoba.

Dan lanjut Kapolsek Andrianus juga menyampaikan perlu adik – adik ketahui bahwa Daerah di Kecamatan Pasie Raja sebelum nya adalah basisnya peredaran Narkoba dan Allahamdulillah belakang ini kini dari pihak kepolisian sudah melakukan upaya – upaya kerjasama dengan tokoh masyarakat dalam penindakan terhadap para pengguna maupun bandar Narkoba sebagai bentuk pencegahan peredaran Narkoba di kecamatan pasie Raja.

Narkoba hanya merugikan Diri kita sendiri, bahkan keluarga kita sendiri, untuk itu jaga diri adik – adik dari tipu daya para pelaku narkoba yang memberikan iming-iming kesejahteraan yang bertujuan untuk menjerat kita ke dalam Lingkaran Narkoba.

Jangan Sampai kita salah dalam memilih pergaulan diluar sekolah. Sayangi diri kita, keluarga kita,sanak famili kita dengan menjauhi Narkoba.

Bidang Lalu lintas, Kapolsek Pasie Raja menghimbau kepada seluruh siswa -siswi SMA Negeri 1 Pasie Raja yang menggunakan Sepeda motor agar tetap mengedepankan kepatuhan pada tertib lalu lintas dalam berkendaraan. Seperti halnya menggunakan Helm SNI, kendaraan tetap menggunakan spion kiri kanan dan lainnya yang berkaitan dengan aturan lalu lintas.

Tujuannya adalah untuk keselamatan kita sendiri dan orang lain dalam berkendaraan di jalan raya.

Kami selaku Kapolsek Pasie Raja tidak ingin melihat ada siswa-siswi SMA negeri 1 Pasie Raja yang tidak menggunakan helm dalam berkendara apalagi saat memakai seragam sekolah. Apa bila saya temukan akan kami tindak dan kami laporkan kepihak sekolahnya.

Kepada pihak sekolah, mari kita bersama-sama bahu membahu mengingat siswa siswi kita untuk taat berlalu lintas.

Bidang Pendidikan, perlu sampaikan kepada adik-adik semua nya marilah kita semua meningkatkan kedisiplinan dalam proses belajar mengajar. Karena Disiplin adalah kunci keberhasilan adik adik dalam mencapai cita-cita adik -adik.

Kegiatan Sawue Sikula melibatkan :
Kanit Intel Polsek Pasie Raja, Bripka Teguh Arianto. Kepala sekolah dan Seluruh dewan Guru SMA negeri 1 Pasie raja. Siswa-siswi SMA negeri 1 Pasie raja (grub B)