Poltas dan UTU Jalin Kerjasama Terkait Pengembangan IPTEK

Rameune.com - February 23, 2021
Poltas dan UTU Jalin Kerjasama Terkait Pengembangan IPTEK
  Penandatanganan MoU antara Poltas dan UTU Terkait Pengembangan IPTEK, Selasa, 23/02/2021/foto: ist
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Aceh Selatan – Politeknik Aceh Selatan kembali menggalang kerjas comama di berbagai perguruan tinggi, kali ini dengan Universitas Teuku Umar (UTU), terkait pengembangan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) untuk mewujudkan visi kampus merdeka, Selasa (23/02/2021).

Hal tersebut terlihat dari semakin meningkatnya kerjasama dengan berbagai kampus lainnya, baik lokal, nasional maupun luar negeri.

Berbagai kerjasama ini ditujukan terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, salah satunya berbasis potensi kawasan karena secara geografis kampus Poltas dan UTU memang dikelilingi oleh dua potensi alam yang sangat besar.

Poltas merupakan kampus vokasi satu-satunya di wilayah Barat Selatan Aceh yang terus berkembang dan maju. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Poltas dan UTU secara langsung di ruang pertemuan kampus Johan Pahlawan tersebut.

Penandatanganan kerjasama tersebut Poltas langsung diwakili oleh direktur Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc dan UTU oleh Rektor Prof. Jasman J. Makruf, M.BA, Ph.D.

Penandatanganan MoU tersebut, berlangsung dalam suasana keakraban dengan nuansa kekeluargaan, karena menurut Direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, antara Poltas dan UTU sebetulnya sudah bekerjasama sejak dulu walaupun tanpa MoU. Penandatanganan ini lebih kepada bentuk penguatan dan penegasan terhadap apa yang telah dijalankan secara bersama-sama selama ini.

“Wilayah Barsela adalah zona masa depan Aceh. Untuk itu kerjasama Poltas dan UTU merupakan kerjasama yang sangat strategis sebagai upaya memajukan kawasan ini”, pungkas Dr. Yasar.