Poltas Finalis Ajang Huawei ICT Competition 2020-2021, Regional Sumatera, Poltas Terbaik

Rameune.com - 13 February 2021
Poltas Finalis Ajang Huawei ICT Competition 2020-2021, Regional Sumatera, Poltas Terbaik
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas) kembali meraih prestasi setelah pada event talkshow Indonesia-Malaysia dengan tema, “Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa di Era Pandemi pada tanggal 08 Februari 2021 yang lalu.

Kali ini mahasiswa Poltas menjadi finalis tingkat nasional dalam ajang kompetisi Huawei ICT Competition 2020-2021 Teknologi Jaringan Komputer bertema, “Track Network Routing and Switching (RS)”.

Setelah mengikuti lomba yang di gelar oleh Vendor Huawei dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 bulan Desember 2020 dengan diikuti oleh 36 kampus seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Forum Jurnalis Lingkungan Gelar Kemah Jurnalistik di Sigantang Sira

Sementara itu menurut Herry Setiawan, S.ST., MT selaku Instructur Huawei ICT academy mengatakan, proses awal berupa penyeleksian untuk level universitas, dan kemudian seleksi regional.

“Dalam level regional Sumatera, alhamdulillah, Poltas memperoleh juara pertama. Selanjutnya mengikuti kompetesi di level nasional. Dalam ajang tersebut Poltas diwakili oleh Alfianda dan Defita Mala”, kata Herry Setiawan.

Peserta yang mengikuti event tersebut merupakan kampus yang telah menjadi partner Huawei. Dalam hal ini, Poltas menjadi satu-satunya ICT Academy yang ada di LLDikti Wilayah XIII Aceh, setelah mendapatkan Autohorize Academy pada bulan September 2020 yang lalu, jelas Herry.

Baca Juga:  Staf Puskesmas Meukek : Tidak Benar Kapus Bersifat Otoriter

“Ajang ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya, sebagai kompetisi antar perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Ada 3 track yang di perlombakan antara lain, Track Network, AI dan Cloud Computing”, pungkas Herry.

Kemudian Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc mengapresiasi atas capaian prestasi tersebut dan mendukung segala kegiatan kemahasiswaan.

“Saya sangat bangga atas prestasi tersebut, Poltas kini telah mampu bersaing dan berkompetisi dengan universitas dalam negeri maupun luar negeri”, pungkas Dr. Yasar.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar