Poltas Gelar Pelantikan Pengurus BEM Periode 2020-2021

Rameune.com - October 22, 2020
Poltas Gelar Pelantikan Pengurus BEM Periode 2020-2021
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com, Tapaktuan – Politeknik Aceh Selatan menggelar acara pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Periode 2020-2021. Kegitan ini merupakan bentuk penyegaran pada lembaga kemahasiswaan tersebut sehubung telah habis masa kepengurusan sebelumnya. Acara tersebut berlangsung di Aula kampus, Kamis (22/10/2020).

Surat keputusan (SK) kepengurusan BEM yang dinahkodai oleh Riska Farhana dan Fachrurrazi  Rais dibacakan oleh Kabag Kemahasiswaan Devi Satria Saputra, SE, M.Si yang terdiri dari kepala bidang dan anggota.

Selanjutnya pembacaan sumpah langsung dipimpin oleh direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc dan kepengurusan BEM tersebut resmi dilantik.

Pada kesempatan ini Dr. Yasar dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus baru dan terima kasih kepada pengurus lama atas pengabdian, didikasi, dan peran aktif pada setiap program kampus.

“Proses pendidikan itu tidak semata mengejar prestasi akademik, tapi kegiatan pengabdian juga bentuk daripada pendidikan, dan tidak mungkin sebuah lembaga inovatif tanpa diimbangi oleh kreatifitas mahasiswanya”. Kata Dr. Yasar.

Sambungnya, kelebihan ilmu terapan, kita bisa langsung bekerja dan membuka lapangan kerja karena untuk berkarya berpeluang besar sebagai bentuk pengembangan diri. Dimana proses tersebut akan ditentukan bagaimana kita menjalaninya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam sambutannya yang diwakili oleh kepala Bapeda Aceh Selatan Masrizal, SE., M.Si mengatakan kepada mahasiswa untuk terus kreatif dengan berbagai kegiatan termasuk sosial budaya dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi Poltas ikut meningkatkan sumber daya manusia khususnya di Aceh Selatan.

Selanjutnya secara pribadi, Masrizal yang juga sebagai pengurus Yapoltas meminta kepada pengurus BEM untuk menghidupkan Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) dengan memberdayakan potensi minat dan bakat. Namun demikian Masrizal menilai kreativitas sebelumnya sudah bagus dan perlu ditingkatkan kembali supaya lebih gesit.

Hadir direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, M.Sc, Kepala Bapeda Aceh Selatan Masrizal, M.Si, Wadir I Nuzuli Fitriadi, MT, OPD, OKP, Para Perbankan, Kapolsek Tapaktuan, Dandramil Tapaktuan, Ketua Prodi Mesin Ihsan, MT , Ketua Prodi Industri Mislina, MT, Kabag Kemahasiswaan Devi Satria Saputra, M.Si, Kabag Akademik Amsar, MT,  Humas Poltas Hasbaini, M.Pd, Para dosen dan Para Ketua BEM Perguruan Tinggi Se Aceh Selatan.