Poltas Kerjasama Dengan Bank Aceh Cabang Tapaktuan Siapkan SDM Daerah

Rameune.com - June 9, 2021
Poltas Kerjasama Dengan Bank Aceh Cabang Tapaktuan Siapkan SDM Daerah
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Sektor perikanan dan kelautan merupakan salah satu sektor unggulan penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) di kabupaten Aceh Selatan.

Untuk menggarap potensi ini tentunya memerlukan dukungan sumber daya manusia yang memadai.

Sebagai institusi pendidikan tinggi yang bergerak di bidang vokasi satu-satunya di wilayah pantai barat Selatan Aceh, Politeknik Aceh Selatan merespon kebutuhan daerah terkait pentingnya SDM di bidang perikanan dan kelautan ini dengan rencana pengembangan program studi yang relevan.

Untuk itu menurut Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, kita perlu menyiapkan SDM dosennya terlebih dahulu.

Baca Juga:  IB Poltas Pasarkan Kopiah Khas Aceh Selatan, Diburu Pembeli

“Jika SDM ini tersedia maka Poltas akan segera membuka program studi ini,” kata Yasar, Rabu (09/06/2021).

Persoalannya, ujar Yasar ini adalah investasi yang memerlukan biaya yang tidak sedikit dan kita untuk sementara belum memiliki peluang pembiayaan terkait penyiapan SDM dosen ini.

Oleh sebab itu, Yasar mengajak para pemuda yang berminat dan berjiwa suka rela serta bergerak secara swadaya dalam rangka melanjutkan studi S2 di bidang perikanan dan kelautan.

Baca Juga:  Tuntaskan Kemiskinan, PC PMII Pidie Jaya Siap Dilibatkan Wujudkan Visi Aceh Hebat

Menurut Yasar pihaknya saat ini memiliki 5 orang pemuda potensial yang siap mengikuti program ini dan untuk biaya pendaftaran studi alhamdulillah dibantu pembiayaannya oleh Bank Aceh Cabang Tapaktuan. Kami sangat mengapresiasi dukungan, bantuan dan kerjasama dari pihak Bank Aceh ini, pungkas Yasar.

Sementara itu, Kepala Bank Aceh Cabang Tapaktuan, Afzal Ilmi, menyebutkan bahwa pihaknya telah mensupport rencana pendaftaran studi lanjutan para pemuda potensial tersebut dengan membayar biaya pendaftarannya di kampus pilihan masing-masing.

Tentunya kita berharap kelima pemuda harapan ini berhasil diterima di kampus-kampus tujuannya. Dan selanjutnya kita berharap mendapat bantuan dari sponsor lain terkait biaya studinya termasuk peluang beasiswa dari pemerintah.

Baca Juga:  IMPKU Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anaknya Yatim

Menurut Afzal, pihaknya sangat menyambut baik rencana investasi SDM yang dilakukan Poltas ini. Apalagi jelas-jelas ditujukan untuk optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam yang dimiliki oleh daerah. Tentu program seperti ini wajib didukung oleh semua pihak karena dapat menstimulasi kemajuan daerah, ungkap Afzal.

Pemuda yang akan melanjutkan studi tersebut terdiri-dari: Yulizar, Iskandar Muda, Vira Anggraini,Fajri Anshar, dan Ahmad Maulida.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar