Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum Jalani Visitasi Akreditasi Program Studi Dari BAN-PT

Rameune.com - December 9, 2020
Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum Jalani Visitasi Akreditasi Program Studi Dari BAN-PT
  (Rameune.com)
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Banda Aceh – Program Studi Perbandingan Mazhab dan Hukum, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh menjalani visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Rabu (09/12/2020).

Dua Perwakilan Tim asesor adalah M. Nurul Irfan, M.ag. dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dan Dr. Ayi Yunus Rusyana dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.

Kegiatan Visitasi Akreditasi ini dilakukan secara Virtual atau Daring yang dilaksanakan di gedung ICT UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dekan Fakultas Syariah dan hukum , Muhammad Siddiq Armia M.H Phd dalam Sambutan nya pada pembukaan Visitasi Akreditasi ini berharap agar Prodi Perbandingan Mazhan dan Hukum dapat meraih akreditasi yang lebih baik. Untyuk mendorong hal terseebut kelengkapan dokumen penunjang seperti penyusunan borang akademik, laporan penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dosen harus dipersiapkan dengan baik”, Ungkapnya

Menurut Husni, “kegiatan visitasi dilakukan selama 2 hari yaitu pada Senin dan Selasa dan berjalan dengan lancar. Hari pertama Tim asesor melakukan wawancara kepada Alumni,stakeholder dan Mahasiswa Perbandingan Mazhab dan Hukum, dan pada kedua tim asesor melakukan diskusi terkait verifikasi data dengan Para Pimpinan serta dosen Di Lingkungan FSH”, Berdasarkan pengecekan tersebut para asesor akan mengirim hasil laporan kepada BAN-PT.

Manfaat dari akreditasi program studi adalah untuk evaluasi terkait peningkatan mutu pendidikan serta mempertahankan pencapaian yang positif. Selain itu, melalui proses akreditasi sebuah program studi berpengaruh juga pada Akreditasi Lembaga bukan hanya pada prodi PMH tetapi juga berpengaruh pada Universitas Islam Negeri Ar-Raniry”, Ungkapnya.

Penulis : Cut Putroe Ujong