Program Prodi Perbandingan Mazhan dan Hukum FSH UIN Ar-Raniry Banda Aceh Raih Akreditasi A

Rameune.com - 16 December 2020
Program Prodi Perbandingan Mazhan dan Hukum FSH UIN Ar-Raniry Banda Aceh Raih Akreditasi A
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Banda Aceh – Program studi Perbandingan Mazhan dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh mendapatkan akreditasi A (unggul) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini menunjukkan kualitas UIN Ar-Raniry sebagai perguruan tinggi yang berkompeten dan unggul.

Ketua Prodi PMH, Dr. Husni Mubarrak, Lc., M.A. mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak. “Alhamdulilah, Program Studi S-1 Perbandingan Mazhab dan Hukum mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT. Terimakasih atas kerja keras dan dukungan semua elemen, selamat untuk PMH”, kata Husni.

Baca Juga:  Personel Ditlantas Polda Aceh Bagi Masker Di Simpang Lima, Banda Aceh

Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh mendapat akreditasi A (Unggul) dengan nilai 363.

Setelah melakukan Asesmen oleh pihak Asesor BAN-PT pada tanggal 7-8 Desember 2020, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) akhirnya menetapkan hasil akreditasi Prodi Perbandingan Mazhab Fakultas Syariah dan Hukum hasil tersebut ditetapkan tanggal 15 Desember 2020.

Husni juga menambahkan penghargaan dan terima kasih atas kontribusi seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan tersebut, baik sivitas di lingkungan FSH, pimpinan dan unit-unit terkait di UIN Ar-Raniry mitra pengguna lulusan dan alumni.

Baca Juga:  Sambangi Lansia, KIBAS Salurkan Bantuan

Sementara itu, Sekretaris Prodi, Dr. Badrul Munir Lc.,M.A menyampaikan Peringkat akreditasi pada pendidikan tinggi memiliki pengaruh besar bagi lulusan saat akan memasuki dunia kerja.

“Oleh karena itu, semoga pencapaian Prodi Perbandingan Mazhab ini menjadi motivasi bagi prodi-prodi lain yang ada di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh”, ujarnya.

Selain itu Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PMH , Hazy juga menambakan semoga hasil yang telah dicapai saat ini tetap menjadi prodi yang lebih unggul untuk kedepan , serta dapat menciptakan mahasiswa/i yang bermutu dan berkualitas dan ini juga tak lepas dari doa beserta dukungan semua nya,” kata Hazy pada Rameune.com, Rabu (16/12).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar