Proyek Pemasangan Pipa PDAM Amburadul Pengguna Jalan Komplin

Rameune.com - 10 September 2021
Proyek Pemasangan Pipa PDAM Amburadul Pengguna Jalan Komplin
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Timur – Masyarakat pengguna jalan lintas kampung Besar Lokop mengeluh pengerjaan proyek galian pemasangan pipa air bersih PDAM di Jalan Desa Seunubok Baro dan paya unoe Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur dikomplin pengguna jalan, Jum’at (10/07/2021).

Pasalnya, dampak dari kegiatan tersebut, menyebabkan jalan menjadi berabu dan membahayakan pengguna jalan dan ketika hujan turun Jalan menjadi becek dan licin akibat tumpahan tanah yang berceceran kebadan jalan.

Tentunya kondisi ini sangat membahayakan para pengguna jalan karena dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas). dengan kondisi ini, pengguna jalan (pengendara) menilai kerjaan tersebut tidak bekerja dengan maksimal.

Baca Juga:  SMAN1 Peunarun bagi bagi sembako dan Masker ditengah wabah covid-19

Pantauan Media di lapangan proyek tersebut juga tidak memiliki Plang anggaran sehingga menutupi informasi publik, dan saat Media melakukan pertanyaan pada pengendara, Ardiansyah seorang pengendara saat melintas mengatakan proyek PDAM tersebut sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

kontraktor pengerjaan proyek pemasangan pipa air bersih PDAM ini, lalai dan tidak memikirkan keselamatan para pengguna jalan. Pasalnya, mereka bekerja asal-asalan. Ini terbukti tanah galian tersebut berserakan di badan jalan. Sehingga membuat jalan menjadi berabu dan licin dan membahayakan nyawa pengguna jalan.ungkapnya

Baca Juga:  Pemkab Aceh Timur Dukung Reformasi Agraria

Pengendara mendesak pihak terkait segera melakukan penyiraman dan pembersihan badan jalan supaya pengendara yang melintas merasa tidak terganggu dan aman.

Saat pihak Media melakukan confirmasi kepada Dirut PDAM Iskandar mengatakan, proyek tersebut bersumber dari APBA setelah selesai baru diberikan pengelolaan buat PDAM Aceh Timur, dan untuk pengerjaan persebut bukan Aceh Timur yang bertanggung jawab,” ungkap Dirut PDAM Aceh Timur.

Terpisah dari pada itu Riswandi selaku yang bertanggung jawab dalam Proyek tersebut mengatakan, apapun yang di sampaikan dan butuhkan Masyarakat semua kita penuhi masalah jalan becek itu memang karna jalannya tanah kita tetap mengarjakan proyek sesuai yang di butuhkan ungkap Riswandi.

Baca Juga:  Ormawa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh bantu korban Banjir Aceh Utara dan Aceh Timur

(Bayu)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Cloud Hosting Indonesia