RASTIK Kabupaten Aceh Selatan Gelar Musda

Rameune.com - December 27, 2020
RASTIK Kabupaten Aceh Selatan Gelar Musda
  Rameune.com
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Tapaktuan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rimbawan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (RASTIK) Kabupaten Aceh Selatan Menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke – 2 yang berlangsung di Hotel Dian Rana Tapaktuan, Minggu (27/12/2020).

Musda kali ini diikuti oleh 35 orang peserta dari 62 orang alumni berjalan dengan lancar. Pada kegiatan ini turut dilaporkan pertanggung-jawaban pengurus lama dibawah kepemimpinan Teuku Masrizar, S.Hut, M.Si dan telah dinyatakan demisioner.

Dalam pelaksanaan musda selain memilih pengurus baru dan penyusunan program kerja masa bakti 2020 -2023, serta berbagai rekomendasi yang nantinya ditujukan kepada pemerintah daerah.

Hasil musda memutuskan secara aklamasi Kasfuddin M. Noer, S. Hut sebagai Ketua, Fahrurradhi S. Hut sebagai Sekretaris dan Asmaruddin, S. Hut sebagai Bendahara. Sementara itu, komposisi kelengkapan pengurus akan dibahas paling lama satu bulan setelah musda.

Ada dua rekomendasi yang dihasilkan dari musda RASTIK Aceh Selatan diantaranya, mendorong pemerintah daerah untuk segera mewujudkan Koridor Naca menjadi tahuta di Trumon, dan melakukan penataan ulang batas kawasan hutan agar tidak menjadi potensi konflik yang berkepanjangan.

“Kita berharap adanya harmonisasi antara kehidupan manusia dengan alam. Untuk itu jika alam dan lingkungan diekploitasi secara berlebihan maka ancaman bencana pasti akan datang”, tutup T. Masrizar yang saat ini menjabat sebagai presidum Alumni Rimbawan Alumni Aceh.