Rencong Batu Anugerah Pensona Indonesia, kategori Cenderamata Terpopuler

Rameune.com - September 3, 2020
Rencong Batu Anugerah Pensona Indonesia, kategori Cenderamata Terpopuler
  Rameune.com
Penulis
|
Editor

Rameune.com – Hasil polling sementara Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang dirilis ketua Panitia penyelenggara Hiro Kristianto Sianturi (01/09/2020) menempatkan rencong batu kabupaten Aceh Selatan sebagai pemimpin perolehan suara di kategori Cenderamata Terpopuler.

Hasil polling berdasarkan SMS, rencong batu berhasil meraih 33,8 persen suara diikuti Tenun Tenibar Kabupaten Kepulauan Tenibar dan Badak Kayu Kabupaten Pandegelang masing-masing 21,1 dan 11,9 person.

Sementara hasil polling melalui media sosial Instagram dan YouTube, perolehan suara terus bergerak. Hingga berita ini diturunkan, rencong batu masih memperlihatkan keperkasaannya dalam memimpin polling dengan dibayang-bayangi oleh rival yang sama.

Atas perolehan suara sementara tersebut, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan masyarakat di seluruh tanah air terhadap replika senjata pusaka yang terbuat dari batu marmer itu.

Yasar mengungkapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam membantu produk rencong batu meraih kepercayaan masyarakat melalui berbagai mekanisme polling.

Namun demikian Yasar mengharapkan agar masyarakat tanah air terus memberi dukungannya terhadap khasanah budaya ini, sehingga rencong batu dapat tembus sebagai juara API tahun ini.

“Proses polling masih ada beberapa bulan lagi ke depan hingga 31 December 2020, tentunya hasil hari ini belum mampu menjamin hasil akhir nanti, oleh sebab itu mari kita kirim terus dukungan SMS, like Instagram dan like Youtubenya,” ajak Yasar.