Rencong Batu Bertahan di Posisi Puncak Polling, Ketua Dekranasda Aceh Selatan Apresiasi Dukungan Masyarakat

Rameune.com - October 1, 2020
Rencong Batu Bertahan di Posisi Puncak Polling, Ketua Dekranasda Aceh Selatan Apresiasi Dukungan Masyarakat
  Rameune.com
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Tapaktuan – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Selatan, Ny. Kailida Amran pada Rameune.com, Kamis (01/10/2020), mengaku gembira melihat kerajinan Rencong Batu mampu bertahan di posisi puncak hasil polling bulan kedua. Kali ini Rencong Batu raih 33,4 % suara dikategori cenderamata terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020. Sementara surfing samadua masih kukuh di posisi ketiga kategori wisata air dengan perolehan 16 % suara.

Meski perolehan hasil polling via SMS rencong batu ini menurun 0,4 % dari bulan sebelumnya, Kailida tetap optimis potensi wisata Aceh Selatan ini mampu menembus juara tahun ini. Untuk perolehan sementara ini, Isteri Bupati Aceh Selatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Aceh khususnya. Seraya terus mengharapkan dukungan penuh terhadap seluruh potensi wisata Aceh Selatan yang berhasil meraih nominasi yaitu Rencong Batu dan Surfing Samadua.

Mencermati persaingan di kategori cenderamata terpopuler ini, sangatlah dinamis. Bulan lalu yang berhasil meraih posisi kedua adalah tenun tenibar dari kepulauan tenibar. Bulan ini posisi tersebut berhasil disabet oleh badak kayu dari pandegelang. Bahkan melalui akun Instagram resmi panitia memperlihatkan bagaimana sengitnya badak kayu berkejar-kejaran dengan rencong batu.

Jadi, posisi ini perlu terus diperkuat, kata Kailida. Kita mengajak segenap lapisan masyarakat untuk terus meng-sms dan meng-like kedua-dua potensi wisata tersebut, agar bisa menang. Ketik API 6F untuk rencong batu dan API 8G untuk surfing Samadua SMS ke 99386.

Jangan lupa juga like video di channel YouTube Rencong Batu: https://youtu.be/1R5woeJKOiA dan untuk  surfing Samadua: https://youtu.be/tlEYp0lIxno

Jangan lupa like akun Instagram Rencong Batu: https://www.instagram.com/p/CDX3edEgZqE/?igshid=1jejzd2ze8yny

Instagram Surfing Samadua: https://www.instagram.com/p/CDWfzkNAY_n/?igshid=qtopl3q3kiy7