Saat Bupati dan “Presiden” Bertemu di RSUDYA Tapaktuan

Rameune.com - 28 September 2021
Saat Bupati dan “Presiden” Bertemu di RSUDYA Tapaktuan
  Tgk Amran berkunjung Rumah Sakit BLUD RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan dan meninjau bantuan alat kesehatan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI, Senin (28/09/2021)/Foto: Ist
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Usai menjalani isolasi mandiri dan memastikan hasil tes usapnya telah negatif, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, yang beberapa waktu lalu dikabarkan sempat terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (27/9/2021) telah kembali beraktifitas seperti biasa.

Benar bahwa beberapa waktu lalu saya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR saat hendak mengikuti Rapat Koordinasi dan Pengarahan Presiden RI kepada Forkopimda se-Aceh di Banda Aceh, ungkap Tgk. Amran, disela kunjungannya ke BLUD RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan, untuk meninjau bantuan alat kesehatan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga:  Dandim Aceh Selatan Bersama Sagtgas Covid-19 Kembali Berikan Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Vaksinasi

Bupati Amran juga menyampaikan bahwa dirinya tidak mengalami gejala berat, dan dalam kondisi sehat. Namun demi mencegah penyebaran, dirinya memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri dan menghentikan segala aktifitas agar tidak bertemu dengan orang lain, sampai hasil pemeriksaan menyatakan bahwa dirinya telah bebas dari Covid-19.

“Alhamdulillah, atas izin Allah, saya dalam kondisi sehat. Sebelumnya, saya juga telah mendapatkan vaksinasi secara lengkap, tahap satu dan dua. Saya merasakan sendiri, Alhamdulillah, proses pemulihan yang cepat, hingga hari ini dapat kembali bertugas menjalankan aktifitas seperti biasa. Untuk itu, mari segera dapatkan vaksinasi secara lengkap”, ucap Tgk. Amran.

Baca Juga:  PMII Persiapan Cabang Pidie Jaya adakan MAPABA

Pada kesempatan ini, selain meninjau langsung alat kesehatan bantuan dari Kemenkes RI, Bupati Amran juga mengecek ruang rawatan RSUDYA Tapaktuan, serta menemui langsung para pasien untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan telah sesuai dengan standar pelayanan yang ada.

Kejadian yang mengundang gelak tawa terjadi saat Bupati Amran meninjau Ruang Unit Pelayanan Insentif Psikiatri yang merawat pasien dengan gangguan jiwa.

Salah seorang pasien mengajak Bupati Amran bersalaman, dan menanyakan darimana Tgk. Amran berasal.

Baca Juga:  Pasangan RAJA Menangkan PEMIRA HMP-KPI Periode 2021-2022

Selanjutnya, sang pasien tiba-tiba mengatakan “Bapak Bupati ya? Saya ini Presiden, akan saya bangun istana di Lhokseumawe” ucapnya lantang, dan disambut senyum Tgk. Amran dan tawa para perawat yang berada di lokasi.

Pada kunjungan ini, turut hadir Plt. Direktur RSUDYA Tapaktuan, dr. Syah Mahdi, Sp.PD bersama jajaran dan para dokter spesialis, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, SH. M.I.Kom, serta Insan Pers dari berbagai media.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar