Safari Ramadan Di Kedai Kandang, Ini Pesan Kapolsek Kluet Selatan

Rameune.com - May 8, 2021
Safari Ramadan Di Kedai Kandang, Ini Pesan Kapolsek Kluet Selatan
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Kapolsek Kluet Selatan Iptu Adrianus.T,SE beserta jajaran melaksanakan safari tarawih di masjid An-Nur Gampong Kedai Kandang, Jum’at (7/5/2021) malam.

Baca Juga : P2K Gampong Seunebok Jaya Desak Pemerintah Lantik Harbaini, SE Sebagai Keuchik Terpilih

Giat safari tarawih tersebut dikemas dengan memberikan sosialisasi mematuhi Prokes serta larangan mudik serta himbauan Kamtibmas lainnya.

Kepada para jamaah tarawih dan witir, Kapolsek berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, agar dapat terhindar dari penyebaran covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

Baca Juga:  Gubernur Erzaldi: SMKN 1 Sungai Selan Memiliki Jurusan Yang Strategi

” Bapak-Ibu sekalian mari kita mendisiplinkan diri mematuhi prokes dengan memakai masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir, pandemi masih belum berakhir, jaga diri dan keluarga kita dari penyebaran dan penularan covid-19,” ajaknya di hadapan jamaah.

Tak hanya itu, Andrianus juga melarang mudik lebaran untuk sementara waktu bagi masyarakat yang ada di perantauan dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid 19.

Baca Juga:  Konfrensi Cabang HMH ke V Polewali Mandar Melahirkan Nahkoda Baru, Ini Pesan Demisioner Ketua Umum Hery Dahnur Syam

“Ini bukan semata-mata melarang menjalin silaturahmi dengan keluarga tetapi kita menghindari terjadinya lonjakan kasus Covid-19. juga bagi para jemaah yang sudah memakai masker kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, kepada para pemuda dan anak-anak remaja, Kapolsek yang dikenal ramah dengan kaum milenial ini berpesan untuk tidak mengkonsumsi narkoba, sebab zat yang terkandung dalam narkotika dapat merusak masa depan dan generasi penerus bangsa.

“Bagi yang sudah terlanjur mengkonsumsinya silakan datang kepada kami dan kami akan memfalitasi untuk dilakukan rehabilitasi sesuai UU No.39 THN 2005,” ucapnya.

Baca Juga:  Rencong Batu Bertahan di Posisi Puncak Polling, Ketua Dekranasda Aceh Selatan Apresiasi Dukungan Masyarakat

Kapolsek juga menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu di kecamatan Kluet Selatan telah terjadi laka lantas, 2 diantaranya meninggal dunia dan itu sebabkan oleh kurang kesadaran masyarakat untuk memakai helm.

” 75% kematian yang disebabkan oleh laka lantas karena benturan benda keras pada bagian kepala, maka tingkatkan kesadaran kita untuk selalu menggunakan helm, saat berkendara demi keselamatan kita semua,” pungkasnya. (Safdar.S)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar