Santri mendukung Pernyataan Ketua PAS Terkait Beasiswa Santri

Rameune.com - September 3, 2020
Santri mendukung Pernyataan Ketua PAS Terkait Beasiswa Santri
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com – Terkait statment Ketua Umum Pemuda Aceh Selatan (PAS), Dedy Saputra, ZN di berbagai media terkait dengan usulan beasiswa kepada santri dan santriwati asal Aceh Selatan, kemarin (02/09/2020). Pernyataan tersebut mendapat respon dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari kalangan santri asal Aceh Selatan, yang sedang menuntut ilmu di salah satu pesantren di kawasan Aceh Besar.

Tgk Farzan, santri dari kecamatan Meukek menuturkan, kami mendukung penuh pernyataan ketua umum Pemuda Aceh Selatan atas usulannya kepada pemerintah terkait dengan beasiswa khusus santri.

“Memang selama ini, santri dan santriwati terkesan kurang dapat perhatian dari pemerintah daerah, terutama terkait dengan beasiswa khusus santri”, kata Farzan pada Remeune.com, Kamis (03/09/2020).

Tidak hanya itu, Tgk Farzan juga berterimakasih pada Ketua PAS Periode ini atas perhatiannya yang merata, bukan hanya perhatian kepada mahasiswa melainkan juga santri.

Atas perhatian tersebut, Tgk Farzan menuturkan bahwa dirinya bersama puluhan santri asal Aceh Selatan mendukung penuh pernyataan dari ketua Pemuda Aceh Selatan tersebut. Bahkan dirinya dan puluhan santri lainnya berharap agar ada perhatian khusus dari pemerintah Aceh Selatan untuk para santri dan santriwati, sehingga santri dan santriwati tidak dipandang sebagai orang yang tidak mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Aceh Selatan untuk memperhatikan santri dan santriwati asal Aceh Selatan untuk mendapat posisi beasiswa khusus santri”, Jelasnya.

Tgk Farzan menambahkan, “bahwa dirinya dan puluhan santriwati selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah Aceh Selatan. Dan wacana yang disampaikan oleh ketua PAS itu merupakan terobosan dan pemikiran hebat yang mesti mendapat dukungan dan perhatian pemerintah”, Tutupnya.