Santunan Lansia, Bupati Algafry Dan Wabup Erfian Ajak Masyarakat Waspada Covid-19

Rameune.com - May 2, 2021
Santunan Lansia, Bupati Algafry Dan Wabup Erfian Ajak Masyarakat Waspada Covid-19
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Pangkalan Baru – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, ST., serahkan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Santunan Lansia dan Sembako yang dilangsungkan di Kecamatan Pangkalan Baru tepatnya di Desa Benteng, Desa Kebintik, Desa Tanjung Gunung dan Desa Batu Belubang, Sabtu (01/05/2021).

Di awal sambutannya, Algafry Rahman, ST., mengajak masyarakat untuk tetap waspada dengan Covid-19 dan menaati Protokol Kesehatan.

“Bapak dan Ibu, Covid-19 ini masih ada dan semakin meningkat kasusnya. Jadi kita harus waspada, usahakan kita tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dan mari kita saling mengingatkan satu sama lain mulai dari lingkup keluarga sampai ke lingkungan sekitar,” pesan Algafry.

Baca Juga:  Gebyar Event Pelajar dan Tabligh Akbar PC IPM Medan Area

Algafry dan Erfian menitipkan pesan agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, baik yang mendapat bantuan sembako maupun santunan.

Kades Benteng Tjhin Muk Se ketika ditemui mengatakan di tengah pandemi ini bantuan yang diberikan sangat membantu masyarakat terutama Lansia.

“Dengan adanya sembako dan BLT ini masyarakat sangat terbantu apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Kita juga berharap Covid-19 cepat berlalu dan kita dapat beraktivitas seperti biasa,” harap Tjhin Muk Se.

Senada dengan Kades Benteng, PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Desa Batu Belubang, Iklima Khoriunissa menyampaikan bahwa dengan diberikan bantuan masyarakat sangat bersyukur dan terbantu.

Baca Juga:  Refleksi 16 Tahun Tsunami Aceh Terapkan Prokes Covid-19

“Sembako yang diberikan sangat membantu dan masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan dan santunan yang diberikan,” ujar Iklima.

Bupati Bangka Tengah dan Wakil Bupati Bangka Tengah juga menyerahkan Paket Bantuan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat untuk KUBE (Kelompok Usaha Bersama) Harapan Baru Desa Tanjung Gunung dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) “Romija”.

“Mari kita putus rantai penyebaran Covid-19, mulai dengan memakai masker kemanapun kita berada,” ingat Algafry kepada para tamu undangan.

Baca Juga:  DPRK Aceh SelatanĀ  Gelar Rapat Paripurna Pergantian Wakil Ketua

Dihadiri Kepala Dinas Sosial-PMD, Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Camat Pangkalan Baru, Kades Benteng, Kebintik, Tanjung Gunung, Batu Belubang, PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Desa dan masyarakat penerima bantuan dan santunan.

Adapun rincian bantuan dan santunan adalah sebagai berikut :

-DESA BENTENG, BLT-DD Benteng : 63 orang, Santunan Lansia : 7 orang, Sembako : 3 orang

-DESA KEBINTIK, BLT-DD : 76 orang, Santunan Lansia : 11 orang, Sembako : 3 orang

-DESA TANJUNG GUNUNG, BLT-DD : 134 orang, Santunan Lansia : 9 orang, Sembako : 3 orang

-DESA BATU BELUBANG, BLT-DD : 71 orang, Santunan Lansia : 11 orang, Sembako : 4 orang.
(Andre Pascal)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar