Sapma PP Sukses Gelar Nobar Sadis Sambil Diskusi

Rameune.com - October 29, 2020
Sapma PP Sukses Gelar Nobar Sadis Sambil Diskusi
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com, Tapaktuan -Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 92 dan Hari jadi Pemuda pancasila yang ke 61 SAPMA PP menggelar Nonton Bareng Sambil Diskusi (Nobar Sadis) di rumoh Agam Tapaktuan, Rabu malam (28/10/2020).

Kegiatan yang divisualkan dalam bentuk video tersebut tentang kegiatan bakti sosial yang baru mereka lakukan di desa  sara Baro Kecamatan Kluet tengah beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Aceh selatan yang diwakili oleh Kadis Pemuda dan Olah Raga Rustam, turut hadir juga SE serta Unsur Forkopimda, kepala SKPK sebagai nara sumber serta perwakilan dari beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya.

Bupati Aceh selatan dalam sambutannya yang dibacakan Kadispora tersebut menyampaikan bahwa sumpah pemuda adalah satu tonggak utama dalam  sejarah  pergerakan  kemerdekaan  indonesia.

“sumpah pemuda berisikan suatu ikrar pemuda pemudi  indonesia yang mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa indonesia, dan menjunjung  bahasa persatuan, bahasa indonesia”, ujarnya

Peringatan sumpah pemuda ke-92 tahun 2020  bertema “bersatu dan bangkit yang  kita  diperingati dalam keadaan pandemi COVID 19”.

Perayaan hari sumpah pemuda tahun ini tentu  saja sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena tetap harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, sesuai dengan semboyan hari sumpah pemuda ke-92 ini turut merayakan  semangat persatuan pemuda untuk bergotong royong menghadapi pandemi COVID 19.

Dalam kesemptan yang sama Bupati Aceh selatan Mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada MPC Pemuda Pancasila Aceh Selatan bersama pemerintah daerah dalam memberikan  kontribusi  nyata kepada masyarakat melalui ide dan gagasan serta pemikiran visioner, untuk bekerja, dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Selain itu dalam kegiatan ini semua komponen masyarakat dan pemerintah bersama ikut serta memberikan saran dan pendapat guna kemajuan Aceh Selatan yang kita cintai ini, apalagi desa  Sarah baro merupakan daerah terpencil dan terisolir yang membutuhkan sentuhan pembangunan secara konseptual,” kata Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Rustam.

Ia juga berharap dengan kehadiran Ormas Pemuda Pancasila dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan  Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sehingga keberadaan pemuda pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, tutupnya

Dalam laporannya Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Andi Wardiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bentuk partisipasi SAPMA Pemuda Pancasila dalam pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh unsur mahasiswaa yang ada di Aceh selatan diantaranya mahasiswa Poltas, STAI Tapaktuan, Poltekkes.

Dalam kempatan itu juga, Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Selatan, Yoserizal Mouna menegaskan “agar seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila untuk menjaga komitmen kebersamaan agar ideologi pancasila tetap abadi dinegara kesatuan Republik Indonesia”. tutupnya