Satreskrim Polres Aceh Selatan Inisiasi Penandatanganan Surat Pernyataan Prokes di Pasar

Rameune.com - 31 August 2021
Satreskrim Polres Aceh Selatan Inisiasi Penandatanganan Surat Pernyataan Prokes di Pasar
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Selatan, menginisiasi Penandatanganan Surat Pernyataan Prokes di Pasar Aceh Selatan di Mapolres Aceh Selatan, Tapaktuan, Selasa (31/8/2021).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, SIK. SH. MH., melalui Kasatreskrim Polres Aceh Selatan Iptu Bima Nugraha, S.T.K., mengatakan kegiatan penandatanganan surat pernyataan tersebut dilaksanakan Sekretaris dan Kabid Perdagangan Disdagperinkop & UKM Aceh Selatan.

Yakni Kasubbid Penagih dan Penatausahaan BPKD Aceh Selatan serta pihak pengelola pasar dan himpunan pedagang pasar wilayah Aceh Selatan yang ada di Pasar Inpres Tapaktuan dan Pasar Kota Fajar Kluet Utara.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memastikan terlaksananya protokol kesehatan di lingkungan pasar, seperti sosialisasi protokol kesehatan serta tersedianya sarana cuci tangan, terlaksananya pengukuran suhu tubuh dan jaga jarak bagi pengunjung, penegakan disiplin bagi pengunjung dan pedagang, membentuk tim/Satgas/Pokja pencegahan Covid-19 dan secara rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan, ” ucapnya.

Undang-undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular serta pasal 93 JO Pasal 9 ayat 1 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantinaan Kesehatan dan Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang Peningkatan Penanganan Covid-19, Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Aceh.

“Prokes di lingkungan pasar terus ditingkatkan/ diterapkan selama ini, kita juga menyerahkan liflet himbauan penerapan Prokes di lingkungan pasar, kita juga mengajak agar masyarakat terus meningkat protokol kesehatan di tengah semakin meningkatnya penularan covid-19 ini,” jelasnya

Bagikan:

Tinggalkan Komentar