Sejumlah IKM Di Aceh Selatan Terima Bantuan Mesin Dan Alat Kerja

Rameune.com - September 20, 2020
Sejumlah IKM Di Aceh Selatan Terima Bantuan Mesin Dan Alat Kerja
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com, Tapaktuan – Sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah di Aceh Selatan mendapatkan mesin dan peralatan yang bersumber dari pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPR RI Komisi VI Rafli Kande melalui Kementrian Perindustrian RI kerjasama dengan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM kabupaten Aceh Selatan dan Dekranasda Kabupaten Aceh Selatan, di Gedung sentra IKM Pala komplek POLTAS, Jumat (18/9/2020).

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Selatan T. Arisda Aslim SE.MM mengatakan bantuan tersebut disalurkan langsung ke sejumlah pelaku IKM di Aceh Selatan dengan sasaran kelompok IKM Mesin peralatan untuk Kendaraan roda 4, IKM Mesin peralatan untuk Kendaraan roda 2, IKM Mesin peralatan untuk Kerajinan Furniture, IKM Mesin peralatan untuk Usaha makanan dan Minuman, dan IKM Mesin peralatan untuk Kerajinan jahit menjahit.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kelompok IKM guna mendongkrak produksinya,” ucap T.Arisda, Sabtu (19/09/2020).

Ia melanjutkan pada saat penyerahan tersebut langsung dihadiri oleh anggota komisi VI DPR RI Rafli Kande, penyerahan juga dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran, perwakilan dari kementerian Perindustrian RI, Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Ridwan,Ketua Dekranasda Aceh Selatan dan Asisten II Setdakab Aceh Selatan Kadis Dagperinkop dan UKM