Seorang Balita Terseret Arus Saat Bermain Air Banjir

Rameune.com - January 20, 2021
Seorang Balita Terseret Arus Saat Bermain Air Banjir
  Rameune.com
Penulis
|
Editor Ben

Rameune.com, Aceh Timur – Akibat curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir, sehingga membuat sungai tak mampu membendung luapan sungai di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Seorang anak balita yang sedang bermain air terseret arus banjir di Desa Seumanah Jaya Ranto Peureulak Aceh Timur, Rabu (20/01/2021) sekira pukul 08.15 wib.

Laila Najma Hafisa (3) warga Dusun Kruntuan, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, yang terseret arus banjir saat bermain.

Kronologis yang dihimpun Rameune.com, saat korban Laila Najma Hafisa bermain air banjir di samping rumah bersama kakaknya Jakia Turrahmi, sementara ibunya sedang mencuci baju, lalu disaat kakaknya pergi ke kamar mandi sebentar tiba-tiba korban sudah tidak terlihat lagi bermain di samping rumahnya.

Selanjutnya orang tua korban meminta pertolongan kepada warga untuk melakukan pencarian korban dikarenakan terseret arus banjir luapan air sungai dengan ketinggian air 50 cm menggenangi pekarangan rumah mereka.

Kemudian sekitar 15 menit setelah kejadian tersebut, warga melihat korban Laila Najma Hafisa yang terseret arus banjir berjarak 300 meter ke arah belakang rumah mengarah persawahan dan selanjutnya warga melakukan pertolongan di karenakan kondisi korban tidak sadarkan diri dan membawa korban ke Puskesmas Ranto Peureulak.

Sekira pukul 09.00 Wib korban tiba di Puskesmas Ranto Peureulak dan mendapatkan pertolongan dan penanganan oleh tim medis Puskesmas Ranto Peureulak, sehingga korban dapat selamat dan sadarkan diri dan selanjutnya pihak Puskesmas Ranto Peureulak merujuk korban dengan didampingi orang tua korban ke RSUD Sultan Abdul Aziszsyah Peureulak untuk menjalani perawatan dan penanganan lebih lanjut.