Serka Junaidi Berharap Taja Dapat Memajukan Kesejahteraan Masyarakat

Rameune.com - September 5, 2020
Serka Junaidi Berharap Taja Dapat Memajukan Kesejahteraan Masyarakat
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com – Sejak dibukanya Latihan Perorangan Lanjutan (Latorlan) bagi personil Tamtama Remaja (Taja) baru Kodim 0107/Aceh Selatan pada tanggal 31 Agustus 2020 kemarin, telah menerima beberapa ilmu pengetahuan metode binter yang diberikan oleh pemateri.

Baik itu dari Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB, maupun dari Pembina atau pelatihnya.

Seperti hari ini, putra terbaik Aceh Selatan lulusan Secata PK Tahun 2020 ini menerima pembekalan materi ilmu teritorial dari Pembinanya Serka Junaidi bertempat di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan, Sabtu (05/09/2020).

Serka Junaidi Menyebutkan, Taja baru yang nantinya akan ditempat tugaskan di Koramil dalam jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan ini diberi pembekalan berbagai ilmu pengetahuan tentang ilmu teritorial dan metode binter guna mampuni serta menggali potensi di wilayahnya dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Para Tamtama Remaja ini nantinya akan ditempatkan di daerah asal masing-masing. Sebagai salah satu putra terbaik yang berasal aceh selatan sendiri, kita berharap prajurit ini dapat berperan penting sebagai pelopor di tengah masyarakat karena telah memahami situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing dengan sangat baik.”kata Serka Junaidi.

Termasuk, tambah Serka Junaidi, dalam memulai dan membangun potensi apa saja yang dapat memajukan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kita yakin hal tersebut dapat dilakukan, mengingat prajurit ini lahir dan besar di daerah aceh selatan.”sambungnya.

Lebih lanjut, Serka Junaidi mengatakan bahwa selama bertugas sebagai Babinsa nantinya harus mengutamakan Komunikasi Sosial.

“Komunikasi Sosial sangatlah penting untuk itu jaga selalu komunikasi dengan seluruh pihak, baik pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat dan juga kepolisian. Berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat dengan intens untuk dapat menyerap aspirasi serta menggali informasi yang bermanfaat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.”tutup Serka Junaidi.