Setelah Sempat Terputus, Masyarakat Gotong Royong Buat Jembatan Darurat

Rameune.com - 24 April 2021
Setelah Sempat Terputus, Masyarakat Gotong Royong Buat Jembatan Darurat
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Setelah ambruk dan menyebabkan terisolirnya gampong Lawe Cimanok, akhirnya jembatan penghubung Gampong Lawe Cimanok dan Gampong Sawah rampung diperbaiki.

Baca Juga: Breaking News! Jembatan Penghubung Ambruk, Gampong Lawe Cimanok Terancam Terisolir

Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa mengatakan, perbaikan sementara jembatan utama penghubung kedua gampong tersebut terlaksana berkat semangat gotong royong masyarakat setempat.

“Sejak ambruk, masyarakat dan unsur muspika Kluet Timur terus bahu membahu membuat jembatan darurat agar lalulintas kembali dapat dilalui, hingga malam tadi jembatan darurat telah siap dibuat,” ucap pria yang akrab disapa Ogek Agus ini Sabtu (24/4/2021).

Pihaknya sangat mengapresiasi langkah tanggap masyarakat dengan mengedepankan jiwa gotong royong sehingga saat ini jembatan tersebut sudah dapat dilalui.

“Kami mengapresiasi jiwa gotong royong masyarakat, jembatan ini bersifat darurat namun dapat digunakan untuk membantu mobilisasi warga serta hasil panennya, Insya Allah saat alat berat tiba nanti akan dilakukan pembuatan jembatan darurat yang lebih kokoh lagi,” lanjut camat.

Ia menjelaskan, pasca kejadian ambruk jembatan dinihari tadi, pihaknya didampingi Keuchik Lawe Buluh Didi langsung bertemu bupati di pendopo Bupati Aceh Selatan.

“Hasilnya disposisi dari Bapak Bupati telah kita peroleh siang tadi, selanjutnya, kita telah serahkan surat dan Disposisi tersebut kepala BPBD Aceh Selatan dan telah diterima oleh Kabid Yuliadi, ST,” jelasnya.

Gusmawi melanjutkan, untuk program pembangunan jembatan baru di kecamatan Kluet Timur telah di usulkan diantaranya jembatan Alur Rambong yang menghubungkan Gampong Lawe Sawah – Lawe Cimanok, jembatan Alur Suru di gampong Paya Dapur, Alur Miwau dan Alur Meurah Hindun di gampong Pucuk Lembang.

“Semuanya telah kita serahkan kepada PUPR untuk ditindaklanjuti, baik di APBK P 2021 maupun TA 2022,” pungkasnya. (Safdar S)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar